Universitas Islam Bandung Repository

Gallery Digital @high_iso dalam Membangun Self Branding

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Sumitro, Satrio Panji Triandi
dc.creator Wiksana, Wiki Angga
dc.date 2021-01-19
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:58:19Z
dc.date.available 2021-03-15T03:58:19Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/25265
dc.identifier 10.29313/.v7i1.25265
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29322
dc.description Abstract. Since long time ago, the term brand has always been associated with a certain product. If interpreted, the brand means as a brand. In contrast to branding, when a brand is one of the tools to market a product or agency, branding is an activity carried out to market it. But now branding can not only be done on products, goods, or agencies. But a person or individual can also do branding of himself, or commonly better known as self branding or personal branding. Instagram social media becomes a social phenomenon that almost all individuals have. This social media that contains images and videos allows individuals to post what they want to make the public aware of it. Personal branding is done on Instagram is the right place to show expertise or what he likes. This study aims to find out how the process of self-branding in digital galleries, to find out how the obstacles in doing self-branding in the form of digital galleries, to find out why choosing digital gallery as a tool for self-branding. The method used in this research is qualitative by using a descriptive approach. To get the right information about this research, researchers will conduct interviews with informants who have been selected by researchers with all considerations.Keywords: Brand, Personal Branding, Digital Social Media Gallery, Instagram.Abstrak. Sejak dulu, istilah brand selalu dikaitkan dengan suatu produk tertentu. Apabila diartikan, brand mengandung arti sebagai merk. Berbeda dengan branding, ketika brand merupakan salah satu alat untuk memasarkan suatu produk atau instansi, branding merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memasarkannya. Namun saat ini branding tidak hanya bisa dilakukan pada produk, barang, atau instansi. Melainkan seseorang atau individu juga dapat melakukan branding atas dirinya sendiri, atau biasa lebih dikenal dengan self branding atau pesonal branding. Media sosial instagram menjadi fenomena sosial dimana hampir seluruh individu memilikinya. Media sosial yang berisi gambar dan video ini memuhdahkan individu untuk memposting apa yang diinginkannya agar publik mengetahuinya. Personal branding yang dilakukan di instagram merupakan tempat yang tepat untuk menunjukan keahlian atau apa yang ia suka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses self branding dalam gallery digital, untuk mengetahui bagaimana hambatan dalam melakukan self branding dalam bentuk gallery digital, untuk mengetahui mengapa memilih gallery digital sebagai alat untuk melakukan self branding. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif.  Untuk mendapatkan informasi yang tepat terhadap penelitian ini, peneliti akan melakukan wawancara terhadap informan yang sudah dipilih peneliti dengan segala pertimbangan.Kata Kunci: Brand, Personal Branding,Gallery Digital Media Sosial, Instagram  
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/25265/pdf
dc.rights Copyright (c) 2021 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 7, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2021); 87-91
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 7, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2021); 87-91
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v7i1
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Brand, Personal Branding,Gallery Digital Media Sosial, Instagram
dc.title Gallery Digital @high_iso dalam Membangun Self Branding
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account