Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara Brand Ambassador dengan Minat Beli Konsumen

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Faulika, Raissa Ridani
dc.creator Maryani, Anne
dc.date 2020-08-25
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:58:32Z
dc.date.available 2021-03-15T03:58:32Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/23951
dc.identifier 10.29313/.v6i2.23951
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29337
dc.description Abstract. Creative strategy in marketing communication is one of important aspect that must be considered at this time. Consumers will be interested in buying a product if they see an advertisement which they thought is unique and creative. One of the attempt in making an attractive advertisements is by using brand ambassador as the spearhead of the company in reaching its target market. The purpose of this research is to determine whether there is a relationship between brand ambassadors and consumers purchasing interest. This research method uses correlational quantitative methods with a total population research of 344 Cimahi City people. The sampling technique in this research is using cluster sampling. Then to taking the total of samples is using the Slovin formula with the sample obtained is a minimum of 77 people. For the collecting data in this research through a research questionnaire and respondent interview. Data analyzed by using the support of IBM SPSS Statistics 24 software with bivariate correlation testing. The result of this research indicate that brand ambassadors and purchasing interest have a strong relation. Then the relationship between the four dimensions of brand ambassadors obtained result that the relationship between visibility dimensions with the purchasing interest is at moderate level. The relationship between credibility dimensions and purchasing interest is at the very strong level. The relationship between the attraction dimensions with the purchasing interest is in the moderate level. The relationship between power dimensions and purchasing interest is at the moderate level.Keywords: Brand Ambassador, Buying Interest, AdvertisingAbstrak. Strategi kreatif dalam melakukan komunikasi pemasaran merupakan salah satu aspek penting yang harus diperhatikan saat ini. Para konsumen akan tertarik membeli sebuah produk jika mereka melihat iklan yang menurut mereka unik dan kreatif. Salah satu upaya dalam membuat iklan menarik adalah dengan menggunakan brand ambassador sebagai ujung tombak perusahaan dalam menjangkau target pasarnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara brand ambassador dengan minat beli konsumen. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dengan jumlah populasi penelitian sebanyak 344 masyarakat Kota Cimahi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan cluster sampling. Lalu untuk mengambil jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dengan sampel yang diperoleh yaitu minimal sebanyak 77 orang. Pengumpulan data pada penelitian ini melalui kuesioner penelitian dan wawancara responden. Data dianalisis menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistics 24 dengan pengujian korelasi bivariat. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa brand ambassador dengan minat beli memiliki hubungan kuat. Lalu hubungan antara keempat dimensi brand ambassador didapatkan hasil yaitu hubungan antara dimensi visibility dengan minat beli berada dalam tingkat sedang. Hubungan antara dimensi credibility dengan minat beli berada dalam tingkat sangat kuat. Hubungan antara dimensi attraction dengan minat beli berada dalam tingkat sedang. Hubungan antara dimensi power dengan minat beli berada dalam tingkat sedang.Kata Kunci: Brand Ambassador, minat beli, periklanan. 
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/23951/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 547-551
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 547-551
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Brand Ambassador, minat beli, periklanan.
dc.title Hubungan antara Brand Ambassador dengan Minat Beli Konsumen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account