Universitas Islam Bandung Repository

Pemasangan Iklan Glosis Café And Resto Di Play99ers Radio Bandung

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Luthan, Zalsa Natasha
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2020-08-09
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:58:33Z
dc.date.available 2021-03-15T03:58:33Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22288
dc.identifier 10.29313/.v6i2.22288
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29339
dc.description Abstract. Radio is the most practical mass media, because radio can be heard anywhere and anytime. Almost all radios in Bandung prioritize young people's market segmentation. Ads that are broadcast on the radio are no less interesting than other social media, because now the radio is starting to return its existence among teenagers-adults. This studuy aims to find out the reasons why Glosis Café and Resto choose Bandung radio play99ers as a promotional medium for several contracts. This study uses a qualitative research method with a case study approach, which is to explore deeper, find out some of the factors or reasons underlying the selection of 99ers as a promotional medium of Glosis. Data collection techniques used in this study were interviews, observation, documentation, and literature study. The subject of the research is Glosis, and supporting informants to see the truth of the data are certainly needed from the 99ers who offer directly to Glosis. The results showed that Glosis chose radio media because, now radio has many platforms such as YouTube, Instagram and Twitter. The marketing strategy uses advertising, sales promotion, events and experiences, personal selling, interactive marketing, and direct marketing. Another strategy is seen from the market grouping based on geographic, demographic, and psychological segmentation. The concept of the ad provided by 99ers for Glosis is none other than the 99ers superior program offering, also held an event that makes Glosis as a place of support for the show.Keywords: Radio Media, Advertising, Communication.Abstrak. Radio menjadi media massa paling praktis, karena radio dapat di dengarkan dimana saja dan kapan saja. Hampir semua radio di Bandung mengutamakan segmentasi pasar anak muda. Iklan yang disiarkan di radio tidak kalah menarik dari media sosial lain, karena sekarang ini radio mulai kembalikan eksistensi nya di kalangan remaja-dewasa. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu alasan, mengapa Glosis Café and Resto memilih play99ers radio Bandung sebagai media promosi  hingga beberapa kali kontrak.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, yaitu ingin menggali lebih dalam, mencari tahu beberapa faktor atau alasan yang mendasari terpilihnya 99ers sebagai media promosi dari Glosis.  Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Subjek penelitiannya yaitu pihak dari Glosis, juga informan pendukung untuk melihat kebenaran data tentu nya diperlukan dari pihak 99ers yang memberikan penawaran langsung kepada pihak Glosis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Glosis memilih media radio karena, sekarang ini radio memiliki banyak platform seperti youtube, Instagram dan twitter. Strategi pemasaran yang dilakukannya menggunakan advertising, sales promotion,  events and experinces, personal selling, interactive marketing, dan direct marketing. Strategi lainnya dilihat dari pengelompokkan pasar berdasarkan geographic, demographic, dan psyhcographic segmentation. Konsep iklan yang diberikan 99ers kepada Glosis tidak lain dari menawarkan program unggulan 99ers, juga mengadakan event yang menjadikan Glosis sebagai support venue untuk acaranya.Kata Kunci: Media Radio, Iklan, Komunikasi
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22288/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/22288/4424
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 220-224
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 220-224
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Media Radio, Iklan, Komunikasi
dc.title Pemasangan Iklan Glosis Café And Resto Di Play99ers Radio Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account