Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Pemasaran Burung di Pasar Burung Sukahaji Bandung

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Cucun, Ai
dc.creator Wiksana, Wiki Angga
dc.date 2020-08-25
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:58:34Z
dc.date.available 2021-03-15T03:58:34Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/23802
dc.identifier 10.29313/.v6i2.23802
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29345
dc.description Abstract. Marketing is really needed by all companies, whether they are just starting to need it or it has been a long time since good marketing is the key to a successful business. Marketing itself is inseparable from the strategy, while the marketing strategy is a marketing method that must be done for the products we have. With a good strategy, marketing will succeed. This study is titled Bird Marketing Strategies in Bandung Sukahaji Bird Market “Descriptive Quantitative Analysis of the Marketing Mix conducted by Bird Traders at the Sukahaji Bird Market in Bandung”. The purpose of this study was to determine whether in marketing their bird products the bird traders at Sukahaji Bird Market in Bandung used a marketing mix or 4P. This research uses descriptive analysis method which is done by testing the descriptive hypothesis. This descriptive analysis uses one or more variables but is independent, therefore this analysis does not take the form of comparisons or relationships. The population of this research is the bird traders in Sukahaji Bird Market Bandung and uses simple random sampling technique. The results of this study indicate that the majority of bird traders in the Sukahaji Bird Market in Bandung use a marketing mix. Whether it's from selecting products to sell, price decision makers, choosing a place to trade, to doing the promotion itself.Keywords: Bird , Marketing Mix, Sukahaji Bandung Bird Market. Abstrak. Pemasaran memang sangat dibutuhkan bagi semua perusahaan baik yang baru memulai usahanya ataupun yang sudah berdiri lama karena pemasaran yang baik adalah kunci dari sebuah usaha yang sukses. Pemasaran itu sendiri tidak lepas dari sebuah strategi, dimana strategi pemasaran adalah cara bagaimana pemasaran yang harus dilakukan untuk produk yang kita punya. Dengan strategi yang baik maka pemasaran akan sukses. Penelitian ini berjudul Strategi Pemasaran Burung di Pasar Burung Sukahaji Bandung “Analisis Kuantitatif Deskriptif Bauran Pemasaran yang Dilakukan Pedagang Burung di Pasar Burung Sukahaji Bandung”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah dalam memasarkan produk burungnya para pedagang burung  di pasar burung Sukahaji Bandung menggunakan  bauran pemasaran (marketing mix) atau 4P. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif yang dilakukan dengan pengujian hipotesis deskriptif. Analisis deskriptif ini menggunakan satu variabel atau lebih tetapi bersifat mandiri, oleh karena itu  analisis ini tidak berbentuk perbandingan atau hubungan. Populasi penelitian ini adalah para pedagang burung di Pasar Burung Sukahaji Bandung dan menggunakan teknik simple random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa sebagian besar pedagang burung di Pasar Burung Sukahaji Bandung menggunakan bauran pemasaran (marketing mix). Baik itu dari pemilihan produk yang akan dijual, pengambil keputusan harga, pemilihan tempat untuk berdagang, sampai dengan melakukan promosi itu sendiri.Kata Kunci: Burung, Bauran Pemasaran,  Pasar Burung Sukahaji Bandung.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/23802/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 504-508
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 504-508
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Burung, Bauran Pemasaran, Pasar Burung Sukahaji Bandung.
dc.title Strategi Pemasaran Burung di Pasar Burung Sukahaji Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account