Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara Promosi Penjualan di Instagram dengan Minat Beli Konsumen

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Andaru, Putri Radhitya
dc.creator Rinawati, Rini
dc.date 2020-09-07
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:58:34Z
dc.date.available 2021-03-15T03:58:34Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/24654
dc.identifier 10.29313/.v6i2.24654
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29346
dc.description Abstract. Using a lot of platforms for marketing is an old thing, social media especially Instagram is used not only as a place to interact but also as a place to buy and sell. This research was conducted on the grounds that co.choc products are one of the products that chose the raw material of the drink is chocolate which for now coffee shops are very rampant in any city. This study also aims to find out how much the relationship between sales promotions, discounts, joint promotions and premiums offered with buying interest of co.choc products through Instagram on the folowers themselves, so that the results of this study can be motivated and evaluated. The method used is a quantitative method using correlational analysis of sampling using Simple Random Sampling. The research data was obtained by distributing questionnaires or questionnaires to 100 respondents where the respondents themselves were followers of co.choc products on Instagram.Keywords— Sales Promotion, Purchase Interest.Abstrak. Menggunakan banyak platform untuk hal pemasaran adalah hal lama, media sosial khususnya instagram digunakan selain sebagai tempat berinteraksi namun dijadikan juga untuk tempat jual beli. Penelitian ini dilakukan dengan alasan karena  produk co.choc adalah salah satu produk yang memilih bahan baku minumannya adalah coklat yang dimana untuk sekarang kedai kopi sangat merajalela di kota manapun. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara promosi penjualan yaitu diskon, promosi bersama dan premi yang ditawarkan dengan minat beli produk co.choc melalui instagram terhadap folowers itu sendiri, sehingga hasil dari penelitian ini bisa menjadi motivasi dan evaluasi. Metode yang digunakan menggunakan metode kuantitatif menggunakan studi korelasioanal penarikan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Data penelitian diperoleh dengan dibagikannya angket atau kuesioner kepada 100 responden yang dimana responden sendiri adalah followers produk co.choc di instagram.Kata Kunci: Promosi Penjualan, Minat Beli.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/24654/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 613-616
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 613-616
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Promosi Penjualan, Minat Beli.
dc.title Hubungan antara Promosi Penjualan di Instagram dengan Minat Beli Konsumen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account