Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Promosi melalui Konten Instagram UNKL347

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Khairunnisa, Hanifa
dc.creator Maryani, Anne
dc.date 2020-08-21
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:58:34Z
dc.date.available 2021-03-15T03:58:34Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22731
dc.identifier 10.29313/.v6i2.22731
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29348
dc.description Abstract. Promotion is one of the important things to do in building a company. Where the promotion function is to influence consumers to buy products from the company. In today's promotion can be done online by being used as an activity to market a product or service that is packaged in digital form. The nature of this online promotion is more effective compared to the promotion directly because online promotion is easier to attract consumers' interest in making purchases of the products offered. One clothing company that promotes through online media is UNKL347. Promotion conducted by UNKL347 is by promoting on Instagram social media through content uploaded by the UNKL347 Instagram account. The purpose of this study are: (1) To find out the form of promotions carried out through UNKL347 Instagram Content; (2) To find out the steps taken by UNKL347 in forming a promotion strategy; (3) To find out the reason for the promotion carried out by UNKL347 through Instagram Content. And the type of research used in this study uses qualitative research using a case study approach. With data techniques using interviews, documentation, and literature studies. The results of this study indicate that the form of promotion strategy undertaken by UNKL347 is through Instagram content by relying on content that contains the background of UNKL347 where this content shows the hobby of the owners of UNKL347 and how UNKL347 can be formed. The reason for doing promotional strategies through Instagram content is because Instagram is a portal to open the world door so UNKL347 relies on Instagram social media as a promotional media.Keywords. Online promotion, Instagram, UNKL347.Abstrak. Promosi merupakan salah satu hal yang penting dilakukan dalam membangun suatu perusahaan. Dimana fungsi promosi ialah untuk mempengaruhi konsumen agar membeli produk dari perusahaan. Di jaman sekarang promosi dapat dilakukan secara online dengan dijadikan sebagai aktifitas memasarkan suatu produk atau jasa yang dikemas dalam bentuk digital. Sifat dari promosi online ini lebih efektif dibandungkan dengan promosi secara langsung karena promosi online lebih mudah menarik minat konsumen dalam melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan. Salah satu clothing company yang melakukan promosi melalui media online yaitu UNKL347. Promosi yang dilakukan UNKL347 adalah dengan melakukan promosi di media sosial Instagram melalui konten yang diunggah oleh akun Instagram UNKL347. Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Untuk mengetahui bentuk promosi yang dilakukan melalui Konten Instagram UNKL347; (2) Untuk mengetahui langkah-langkah yang dilakukan UNKL347 dalam membentuk strategi promosi; (3) Untuk mengetahui alasan promosi tersebut dilakukan oleh UNKL347 melalui Konten Instagram. Dan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Dengan teknik datanya  menggunakan wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk dari strategi promosi yang dilakukan oleh UNKL347 yaitu melalui konten Instagram dengan mengandalkan konten yang berisikan latar belakang UNKL347 dimana konten ini memperlihatkan kegemaran dari para owner UNKL347 dan bagaimana UNKL347 dapat terbentuk. Alasan dilakukannya strategi promosi melalui konten instagram yaitu karena instagram merupakan portal untuk membuka pintu dunia sehingga UNKL347 mengandalkan media sosial instagram sebagai media promosi.Kata Kunci. Promosi online, Instagram, Unkl347.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22731/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 292-295
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 292-295
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Promosi online, Instagram, Unkl347.
dc.title Strategi Promosi melalui Konten Instagram UNKL347
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account