Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Karakteristik Brand Ambassador dengan Loyalitas Anggota Komunitas K-Popers pada Merek Mie Sedaap

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Neviana, Ghina
dc.creator Ratnasari, Anne
dc.date 2021-01-21
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:58:47Z
dc.date.available 2021-03-15T03:58:47Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/25478
dc.identifier 10.29313/.v7i1.25478
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29363
dc.description Abstracts. When running a business, every company wants their product or service that they sell is known by many people. The wider the consumer is reached, the more sales numbers will be achieved. Mie Sedaap choose to release a new variant of flavors. The new product named Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken and they are collaborating with South Korean selebrities, Choi Siwon, as a brand ambassador. The purpose of this study is to determine how much the relationship between characteristic of Choi Siwon and brand loyalty. This research is a quantitative study using the bivariate rank spearman correlation method. This study uses the VisCAP model to determine the characteristics of brand ambassadors with indicators including visibility, credibility, attraction, and power. In this study, there is a variable X (brand ambassador characteristics) and a variable Y (brand loyalty). The results of this study indicate that the characteristics of Choi Siwon's brand ambassador and loyalty to the Mie Sedaap brand have a significant and significant relationship. This significant  relationship shows that visibility, credibility, attraction and power have a relationship in the formation of brand loyalty.Keyword: Brand Ambassador, VisCAP Model, Brand Loyalty, Mie Sedaap, K-Popers.Abstrak. Dalam menjalani suatu usaha, setiap perusahaan pasti menginginkan produk atau jasa yang mereka jual dikenal oleh banyak orang. Semakin luas konsumen yang dijangkau maka semakin banyak angka penjualan yang akan dicapai. Cara yang dilakukan oleh Mie Sedaap adalah dengan mengeluarkan inovasi varian rasa baru, yaitu Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken dengan menggandeng langsung selebriti asal Korea Selatan sebagai brand ambassador, yakni Choi Siwon. Penelitian ini tujuannya ialah guna melihat sebesar apa hubungan karakteristik Choi Siwon dengan loyalitas merek. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif  dengan metode korelasi bivariate rank spearman. Penelitian ini menggunakan model VisCAP untuk mengetahui karakteristik brand ambassador dengan indikatornya yang meliputi visibility, credibility, attraction, dan power. Pada penelitian ini ada variabel X (karakteristik brand ambassador) dan variabel Y (loyalitas merek). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik brand ambassador Choi Siwon dengan loyalitas pada merek. Mie Sedaap memiliki hubungan yang cukup berarti dan signifikan. Hubungan yang cukup berarti tersebut menunjukkan bahwa visibility, credibility, attraction dan power memiliki hubungan dalam terbentuknya loyalitas pada merek.Kata Kunci: Brand Ambassador, Model VisCAP, Loyalitas Merek, Mie Sedaap, K-Popers.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/25478/pdf
dc.rights Copyright (c) 2021 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 7, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2021); 120-123
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 7, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2021); 120-123
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v7i1
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Brand Ambassador, Model VisCAP, Loyalitas Merek, Mie Sedaap, K-Popers
dc.title Hubungan Karakteristik Brand Ambassador dengan Loyalitas Anggota Komunitas K-Popers pada Merek Mie Sedaap
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account