Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Konvergensi Media sebagai Sarana Promosi, Perluasan Pendengar dan Pembangan Konten

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Nugraha, Sheila Kania
dc.creator Yulianti, Yulianti
dc.date 2020-08-22
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:59:02Z
dc.date.available 2021-03-15T03:59:02Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22795
dc.identifier 10.29313/.v6i2.22795
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29373
dc.description Abstract. As the number one youth radio in Bandung. Ardan Radio keeps abreast of the technology available today. This is done to fulfill the objectives that are owned. The various programs available on Ardan Radio are involved in the development of this technology. So that the focus in this research is on how the goals achieved by Ardan Radio Bandung in the application of Media Convergence. The research method used is qualitative with a case study approach. The subjects of this study used purposive sampling technique, therefore the appropriate informants were Producer Ardan Guntur, Broadcast Dimasta and PR (public relations) Diki. Based on the results of the study, it was found that (1) The application of media convergence was carried out as a means of program promotion (2) Ardan Radio could also achieve listener expansion with social media (3) Media convergence also demanded more innovative content.Keywords:Application of Media Convergence, Purpose of Media Convergence and Ardan Radi Abstrak.sebagai radio anak muda nomor satu di Bandung. Ardan Radio terus mengikuti perkembangan teknologi yang tersedia saat ini. Hal ini dilakukan untuk memenuhi tujuan yang dimiliki. Berbagai program yang tersedia di Ardan Radio diikut sertakan dalam perkembangan teknologi ini. Sehingga fokus dalam peneilitan ini adalah megenai penerapan konvergensi media dalam mencapai tujuan perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, maka dari itu informan yang tepat yaitu Produser Ardan Guntur, Penyiar Dimasta dan PR (public relation) Diki. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa (1) Penerapan konvergensi media dilakukan sebagai sarana promosi program (2) Perluasan pendengar juga dapat diraih Ardan Radio dengan adanya media sosial (3) Konvergensi media juga menuntut konten yang diberikan lebih berinovasi.Kata Kunci:Penerapan Konvergensi Media,  Tujuan Konvergensi Media dan Ardan Radio.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22795/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 339-346
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 339-346
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Penerapan Konvergensi Media, Tujuan Konvergensi Media dan Ardan Radio.
dc.title Strategi Konvergensi Media sebagai Sarana Promosi, Perluasan Pendengar dan Pembangan Konten
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account