Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh “Social Media Marketing” di Instagram terhadap Keputusan Pembelian Produk

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Ramadhanty, Ninda Nurlailly
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2020-08-25
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:59:18Z
dc.date.available 2021-03-15T03:59:18Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/23393
dc.identifier 10.29313/.v6i2.23393
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29406
dc.description Abstract. The advent of the internet has made many changes in almost all aspects of life. This cannot influence humans in carrying out their activities. Marketing by utilizing internet media is called internet marketing or e-commerce. One of the many media or applications that can be used for e-commerce activities that continue to grow is social media. Currently social media is loved by people in various circles. Based on the theory, new media, goals, research, research, research, content, quality, involvement, and integration with other marketing platforms (Relationships between providers and recipients of messages) to the decision to purchase Adorable Projects products. The research method used is quantitative with simple linear regression analysis techniques. Research data from a questionnaire distributed to followers of the Adorable Projects Instagram account as participants. The sampling technique uses simple random sampling.Keywords: social media marketing, new media, purchasing decisions, adorable projects.Abstrak. Kemunculan internet telah membuat banyak perubahan di hampir segala aspek kehidupan. Hal inipun secara tidak langsung mempengaruhi manusia dalam menjalankan aktivitasnya. Pemasaran dengan memanfaatkan media internet disebut internet marketing atau electronic commerce (e-commerce). Satu dari sekian banyaknya media atau aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan e-commerce yang terus berkembang yaitu media sosial. Saat ini media sosial begitu digandrungi masyarakat di berbagai kalangan. Berdasarkan teori new media tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Content Quality (Kualitas Konten), Involvement (Keterlibatan), dan Integration with other marketing platforms (Hubungan antara pemberi dan penerima pesan) terhadap keputusan pembelian produk Adorable Projects. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier sederhana. Data penelitian dari angket yang disebar kepada followers akun Instagram Adorable Projects sebagai populasi. Teknik penarikan sample menggunakan simple random sampling.Kata Kunci: social media marketing, new media, keputusan pembelian, adorable projects.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/23393/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 466-472
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 466-472
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject social media marketing, new media, keputusan pembelian, adorable projects.
dc.title Pengaruh “Social Media Marketing” di Instagram terhadap Keputusan Pembelian Produk
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account