Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Iklan 3.3 Shopee Fashion Sale dengan Perilaku Konsumtif Pengguna YouTube

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Rantika, Tiara Putri
dc.creator Hasbiansyah, O
dc.date 2020-08-23
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:59:18Z
dc.date.available 2021-03-15T03:59:18Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22897
dc.identifier 10.29313/.v6i2.22897
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29415
dc.description Abstract. The advertising world that at this time most companies use the YouTube platform to promote their products / services. One company that utilizes the YouTube platform to promote its products is Shopee, with the theme of advertising 3.3 Shopee Fashion Sale period 3 February - 3 March 2020. The use of this advertisement can influence the audience in consumptive behavior especially after seeing this Shopee ad through YouTube. This study aims to determine whether there is a relationship between advertising Shopee Fashion Sale via YouTube for consumptive behavior. This research method uses quantitative methods with correlation studies. The population of this research is millennial generation who like advertising 36 Shopee Fashion Sale through YouTube as many as 369 people, with sampling using the Slovin 10% formula of at least 79 respondents. Data collection methods in this study used a questionnaire. The data analysis technique used in this study uses statistical analysis presented in tabular and descriptive form. The result showed that there was a significant relationshop between 3.3 Shopee Fashion Sale ads and the Consumptive Behavior of YouTube Users.Keywords: Advertising, Shopee, YouTube, Consumptive Behavior. Abstrak. Dunia periklanan yang pada saat ini kebanyakan perusahaan menggunakan platform YouTube untuk mempromosikan produk/jasanya. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan platform YouTube untuk mempromosikan produknya adalah Shopee, dengan tema iklan 3.3 Shopee Fashion Sale periode 3 Februari – 3 Maret 2020. Penggunaan iklan ini dapat mempengaruhi khalayak dalam berperilaku konsumtif khususnya setelah melihat iklan Shopee ini melalui YouTube. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara iklan 3.3 Shopee Fashion Sale melalui YouTube terhdap perilaku konsumtif. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan studi korelasi. Populasi penelitian ini adalah generasi milenial yang menyukai iklan 3.3 Shopee Fashion Sale melalui YouTube sebanyak 369 orang, dengan pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin 10% minimal 79 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan analisis statistik yang disajikan dalam bentuk tabel dan penjabaran deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara iklan 3.3 Shopee Fashion Sale dengan Perilaku Konsumtif Pengguna YouTube.Kata Kunci: Iklan, Shopee,YouTube, Perilaku Konsumtif.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22897/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 377-380
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 377-380
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Iklan, Shopee,YouTube, Perilaku Konsumtif.
dc.title Hubungan Iklan 3.3 Shopee Fashion Sale dengan Perilaku Konsumtif Pengguna YouTube
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account