Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Efektivitas dan Kontribusi Pajak Reklame terhadap Efektivitas Penerimaan Pajak Daerah Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi dan Bisnis
dc.creator Azzahra, Rr Nabila
dc.creator Sofianty, Diamonalisa
dc.date 2021-01-20
dc.date.accessioned 2021-03-15T04:00:23Z
dc.date.available 2021-03-15T04:00:23Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/25376
dc.identifier 10.29313/.v7i1.25376
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29419
dc.description Abstract. The effectiveness of local tax recipients is the achievement of the realization of local tax receipts against pre-set local tax targets. This studies aims to find out the influence of the effectivenes and contribution of tax billboards on the effectiveness of local tax receipts in the city of Bandung, the location of the research was taken from the Regional Revenue Management Agency of Bandung City. The data used in this study is secondary data with target population using purposive sampling technique using local tax receipt report data during the period 2017-2019. Data collection techniques in this research are carried out by means of documentation. The research method uses multiple regression methods and hypothetical tests using F and t tests assisted by the SPPS 25 program. The results showed that the effectiveness of billboard tax and billboard tax contributions significantly influenced the effectiveness of local tax receipts.Keywords: effectiveness of billboard tax, contribution of billboard tax, effectiveness of local tax receiptsAbstrak. Efektivitas peneriman pajak daerah merupakan tercapainya realisasi penerimaan pajak daerah terhdap target pajak daerah yang sudah ditetapkan sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh dari efektivitas dan kontribusi pajak reklame terhadap efektivtias penerimaan pajak daerah di Kota Bandung, lokasi penelitian diambil dari Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung. Data yang digunkan dalam penelitian ini berupa data sekunder dengan target populasi mengunakan teknik purposive sampling menggunakan data laporan penerimaan pajak daerah selama periode 2017-2019. Teknik pengumpulna data dalam penelitian ini dilakukan degan cara dokumentasi. Metode penelitian menggunakn metode regresi berganda dan uji hipoteis menggunakan uji F dan uji t yang dibantu oleh program SPPS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa efektivitas pajak rekalme dan kontribusi pajak reklame bepengaruh secara signifikan terhadap efektivitas penerimaan pajak daerah.Kata kunci: efektivitas pajak reklame, kontribusi pajak reklame, efektivitas penerimaan pajak daerah
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/25376/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/downloadSuppFile/25376/4844
dc.rights Copyright (c) 2021 Prosiding Akuntansi
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 7, No 1, Prosiding Akuntansi (Februari, 2021); 77-80
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 7, No 1, Prosiding Akuntansi (Februari, 2021); 77-80
dc.source 2460-6561
dc.source 10.29313/.v7i1
dc.subject Akuntansi
dc.subject efektivitas pajak reklame, kontribusi pajak reklame, efektivitas penerimaan pajak daerah
dc.title Pengaruh Efektivitas dan Kontribusi Pajak Reklame terhadap Efektivitas Penerimaan Pajak Daerah Kota Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Deskriftif Verifikatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account