dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Sari, Wulan Ratna |
|
dc.creator |
Riani, Westi |
|
dc.creator |
Haviz, Meidy |
|
dc.date |
2021-01-22 |
|
dc.date.accessioned |
2021-03-15T04:07:08Z |
|
dc.date.available |
2021-03-15T04:07:08Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/ekonomi/article/view/26153 |
|
dc.identifier |
10.29313/.v7i1.26153 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/29576 |
|
dc.description |
Abstract. Indonesia is a country that has a relatively good development in the automotive industry. At present, there are at least 3 types of passenger cars that are widely used by the public, namely passenger cars MPV, SUV and LCGC. The increase in car sales from year to year reflects the need for transportation. This study aims to identify the factors that determine the demand for LCGC cars in Indonesia, as well as to determine the dominant factors that determine the demand for LCGC cars in Indonesia. The method used is descriptive analysis with a quantitative approach. Data collection was carried out through questionnaires, with a total sample of 270 respondents. determined based on the method developed by Isaac and Michael. Questionnaires are distributed via Google form. Respondents in the study were LCGC car users. The method of analysis is based on respondents' perceptions of the 20 statements measured using a Likert scale and processed using the SPSS for Windows Version 25.0 program. From the results of data processing identified factors that determine the demand for LCGC cars are car prices, fuel prices and spare parts, tastes, and income. The most dominant factor determining LCGC car demand is taste.Keywords: Demand, LCGCAbstrak. Indonesia merupakan negara yang memiliki perkembangan dalam industri otomotif yang relatif baik. Saat ini, setidaknya terdapat 3 jenis mobil penumpang yang banyak digunakan masyarakat, yaitu mobil penumpang jenis MPV, SUV dan LCGC. Peningkatan penjualan mobil dari tahun ke tahun mencerminkan kebutuhan akan alat transportasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor- faktor yang menentukan permintaan mobil LCGC di Indonesia, serta untuk mengetahui faktor dominan yang menentukan permintaan mobil LCGC di Indonesia. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dengan jumlah sampel sebanyak 270 responden yang ditetapkan berdasarkan metode yang dikembangkan oleh Isaac dan Michael. Kuesioner disebar melalui Google Form. Responden dalam penelitian adalah pengguna mobil LCGC. Metode analisis yang didasarkan pada persepsi responden terhadap 20 pernyataan yang diukur dengan menggunakan Skala Likert dan diolah dengan menggunakan program SPSS for Windows Version 25.0. Dari hasil pengolahan data teridentifikasi faktor yang menentukan permintaan mobil LCGC yaitu Harga Mobil, Harga Bahan Bakar dan Sparepart, Selera, dan Pendapatan. Adapun faktor yang paling dominan menentukan permintaan mobil LCGC adalah Selera. Kata Kunci: Permintaan, LCGC |
|
dc.language |
id |
|
dc.publisher |
Universitas Islam Bandung |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/ekonomi/article/downloadSuppFile/26153/5005 |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2021 Prosiding Ilmu Ekonomi |
|
dc.source |
Prosiding Ilmu Ekonomi; Vol 7, No 1, Prosiding Ilmu Ekonomi (Februari, 2021) |
|
dc.source |
Prosiding Ilmu Ekonomi; Vol 7, No 1, Prosiding Ilmu Ekonomi (Februari, 2021) |
|
dc.source |
2460-6553 |
|
dc.source |
10.29313/.v7i1 |
|
dc.subject |
Ilmu Ekonomi |
|
dc.subject |
Permintaan, LCGC |
|
dc.title |
Faktor-Faktor yang Menentukan Permintaan Mobil LCGC di Indonesia |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
kuantitatif |
|