Universitas Islam Bandung Repository

Faktor-Faktor yang Menentukan Permintaan Mobil LCGC di Indonesia

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Sari, Wulan Ratna
dc.creator Riani, Westi
dc.creator Haviz, Meidy
dc.date 2021-01-22
dc.date.accessioned 2021-03-15T04:07:08Z
dc.date.available 2021-03-15T04:07:08Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/ekonomi/article/view/26153
dc.identifier 10.29313/.v7i1.26153
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29576
dc.description Abstract. Indonesia is a country that has a relatively good development in the automotive industry. At present, there are at least 3 types of passenger cars that are widely used by the public, namely passenger cars MPV, SUV and LCGC. The increase in car sales from year to year reflects the need for transportation. This study aims to identify the factors that determine the demand for LCGC cars in Indonesia, as well as to determine the dominant factors that determine the demand for LCGC cars in Indonesia. The method used is descriptive analysis with a quantitative approach. Data collection was carried out through questionnaires, with a total sample of 270 respondents. determined based on the method developed by Isaac and Michael. Questionnaires are distributed via Google form. Respondents in the study were LCGC car users. The method of analysis is based on respondents' perceptions of the 20 statements measured using a Likert scale and processed using the SPSS for Windows Version 25.0 program. From the results of data processing identified factors that determine the demand for LCGC cars are car prices, fuel prices and spare parts, tastes, and income. The most dominant factor determining LCGC car demand is taste.Keywords: Demand, LCGCAbstrak. Indonesia merupakan negara yang memiliki perkembangan dalam industri otomotif yang relatif baik. Saat ini, setidaknya terdapat 3 jenis mobil penumpang yang banyak digunakan masyarakat, yaitu mobil penumpang jenis MPV, SUV dan LCGC. Peningkatan penjualan mobil dari tahun ke tahun mencerminkan kebutuhan akan alat transportasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor- faktor yang menentukan permintaan mobil LCGC di Indonesia, serta untuk mengetahui faktor dominan yang menentukan permintaan mobil LCGC di Indonesia. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dengan jumlah sampel sebanyak 270 responden yang ditetapkan berdasarkan metode yang dikembangkan oleh Isaac dan Michael. Kuesioner disebar melalui Google Form. Responden dalam penelitian adalah pengguna mobil LCGC. Metode analisis yang didasarkan pada persepsi responden terhadap 20 pernyataan yang diukur dengan menggunakan Skala Likert dan diolah dengan menggunakan program SPSS for Windows Version 25.0. Dari hasil pengolahan data teridentifikasi faktor yang menentukan permintaan mobil LCGC yaitu Harga Mobil, Harga Bahan Bakar dan Sparepart, Selera, dan Pendapatan. Adapun faktor yang paling dominan menentukan permintaan mobil LCGC adalah Selera. Kata Kunci: Permintaan, LCGC
dc.language id
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/ekonomi/article/downloadSuppFile/26153/5005
dc.rights Copyright (c) 2021 Prosiding Ilmu Ekonomi
dc.source Prosiding Ilmu Ekonomi; Vol 7, No 1, Prosiding Ilmu Ekonomi (Februari, 2021)
dc.source Prosiding Ilmu Ekonomi; Vol 7, No 1, Prosiding Ilmu Ekonomi (Februari, 2021)
dc.source 2460-6553
dc.source 10.29313/.v7i1
dc.subject Ilmu Ekonomi
dc.subject Permintaan, LCGC
dc.title Faktor-Faktor yang Menentukan Permintaan Mobil LCGC di Indonesia
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account