Description:
Abstract— This research aims to know the promotion and price of sneakers performed at Distro Guten Inc. Bandung, And to find out the respondents ' responses to promotions and prices and to find out how much the promotion and price influence on sneakers purchase decisions at Distro Guten Inc. Bandung. Types of research using quantitative verificative. The method used is a survey method with sample withdrawal technique using probability sampling, Samples were obtained as many as 100 people from the existing population. The population in this study is the consumer sneakers Distro Guten Inc. Bandung. The data analysis methods in this study used multiple linear regression analyses with the aim of knowing the direction of the relationship between the promoted variables (X1) and the price variable (X2) with the purchase decision variable (Y). The results of this study show that promotion variables partially affect the purchase decision while the partial price has no significant effect on the purchase decision. And the variable promotions and prices simultaneously have significant effect on the decision of purchasing sneakers at the Guten Distro Inc. Bandung.Keywords: promotions, prices, buying decisionsAbstrak— Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi dan harga sepatu sneakers yang dilakukan di Distro Guten Inc Bandung, dan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai promosi dan harga serta untuk mencari seberapa besar pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian sepatu sneakers di Distro Guten Inc Bandung. Jenis penelitian menggunakan verifikatif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan Teknik penarikan sampel menggunakan probability sampling, kemudian didapat sampel sebanyak 100 orang dari populasi yang ada. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen sepatu sneakers Distro Guten Inc Bandung. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan tujuan untuk mengetahui arah hubungan antara variabel promosi (X1) dan variabel harga (X2) dengan variabel keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian ini menunjukan variabel promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan variabel promosi dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu sneakers di Distro Guten Inc Bandung.Kata Kunci : Promosi, Harga dan Keputusan Pembelian.