Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada Konsumen Akhir Produk Opak Oded di Kecamatan Conggeang Sumedang)

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi dan Bisnis
dc.creator Sudrajat, Halimi
dc.creator Oktini, Dede R.
dc.creator Estri, Septiana
dc.date 2021-01-31
dc.date.accessioned 2021-03-15T04:09:18Z
dc.date.available 2021-03-15T04:09:18Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/27040
dc.identifier 10.29313/.v7i1.27040
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29643
dc.description Abstract-This study aims to determine the efforts of Opak Oded in increasing brand equity, to determine the brand equity of Opak Oded, to determine the purchasing decision of Opak Oded, to determine the effect of brand equity on purchasing decisions of Opak Oded. This research activity was carried out at Opak Oded in Conggeang Sumedang District. The research method used is a survey method. This type of research carried out is quantitative verification. The sampling technique used is non-probability incidental sampling. The sample in this study were 100 respondents who had bought Opak oded in Conggeang Sumedang District. The data collection technique used was a questionnaire. The data analysis method used is simple linear regression analysis with the aim of knowing the data analysis used by the independent variable and the dependent variable. The results of this test state that the brand equity variable partially has a significant effect on purchasing decisions.Keywords: Brand Equity, Purchase decisionAbstrak-Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya Opak Oded dalam meningkatkan ekuitas merek, untuk mengetahui ekuitas merek Opak Oded, untuk mengetahui keputusan pembelian Opak Oded, untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian Opak Oded. Kegiatan penelitian ini dilakukan Pada Opak Oded di Kecamatan Conggeang Sumedang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat kuantitatif verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang yang digunakan adalah non probability incidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang pernah membeli Opak oded di Kecamatan Conggeang Sumedang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan tujuan untuk mengetahui analisa data yang digunakan variabel independen dengan variabel dependen. Hasil pengujian ini menyatakan bahwa variabel ekuitas merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.Kata kunci: Ekuitas Merek, Keputusan pembelian
dc.language id
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.rights Copyright (c) 2021 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 7, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2021); 160-163
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 7, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2021); 160-163
dc.source 2460-6545
dc.source 10.29313/.v7i1
dc.subject Manajemen
dc.subject Ekuitas Merek, Keputusan pembelian
dc.title Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada Konsumen Akhir Produk Opak Oded di Kecamatan Conggeang Sumedang)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account