Universitas Islam Bandung Repository

PENGARITH PEMBERIAN DONGENG DENGAN BONEICA TANGAN TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA INDONESIA

Show simple item record

dc.contributor.author Kusdiyati, Sulisworo
dc.contributor.author halimah, Lilim
dc.contributor.author Azlin, Farrah
dc.date.accessioned 2021-04-06T06:35:59Z
dc.date.available 2021-04-06T06:35:59Z
dc.date.issued 2010
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29925
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran empirik mengenai pengaruh Pemberian Dongeng dengan Boneka Tangan terhadap Kemampuan Berbahasa Indonesia anak dari status sosial ekonomi rendah pada siswa TK B At Taufiq di Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa TK B At Taufiq dengan karakteristik berusia 5-6 tahun (usia prasekolah), Siswa TK B yang mendapatkan treatment merupakan siswa yang berasal dari keluarga dengan status sosial ekonomi rendah, siswa TK B yang mempunyai taraf intelegensi average, siswa TK B yang baru pertama kali mengikuti kegiatan pemberian dongeng dengan boneka tangan di TK At Taufiq. Metode penelitian yang digunakan adalah Quassi experimental dengan desain One-Group Pretest-Posttest Design, sedangkan teknik statistik yang digunakan adalah uji-t (t-test). Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh harga t hitung = -13,336, t tabel dengan a = 0,05 dan dk = 15: 1,76. Simpulannya adalah pemberian dongeng dengan boneka tangan memiliki pengaruh terhadap kemampuan berbahasa Indonesia anak dari status sosial ekonomi rendah pada siswa TK B At Taufiq di Bandung. en_US
dc.publisher Psympathic, Jumal Ilmiah Psikologi en_US
dc.relation.ispartofseries Vol. III, No.2;157 -168
dc.subject Dongeng, boneka tangan, kemampuan berbahasa Indonesia, en_US
dc.title PENGARITH PEMBERIAN DONGENG DENGAN BONEICA TANGAN TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA INDONESIA en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account