dc.contributor.author |
Kusdiyati, Sulisworo |
|
dc.contributor.author |
halimah, Lilim |
|
dc.contributor.author |
Azlin, Farrah |
|
dc.date.accessioned |
2021-04-06T06:35:59Z |
|
dc.date.available |
2021-04-06T06:35:59Z |
|
dc.date.issued |
2010 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/29925 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran empirik mengenai pengaruh Pemberian Dongeng dengan Boneka Tangan terhadap Kemampuan Berbahasa Indonesia anak dari status sosial ekonomi rendah pada siswa TK B At Taufiq di Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa TK B At Taufiq dengan karakteristik berusia 5-6 tahun (usia prasekolah), Siswa TK B yang mendapatkan treatment merupakan siswa yang berasal dari keluarga dengan status sosial ekonomi rendah, siswa TK B yang mempunyai taraf intelegensi average, siswa TK B yang baru pertama kali mengikuti kegiatan pemberian dongeng dengan boneka tangan di TK At Taufiq. Metode penelitian yang digunakan adalah Quassi experimental dengan desain One-Group Pretest-Posttest Design, sedangkan teknik statistik yang digunakan adalah uji-t (t-test). Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh harga t hitung = -13,336, t tabel dengan a = 0,05 dan dk = 15: 1,76. Simpulannya adalah pemberian dongeng dengan boneka tangan memiliki pengaruh terhadap kemampuan berbahasa Indonesia anak dari status sosial ekonomi rendah pada siswa TK B At Taufiq di Bandung. |
en_US |
dc.publisher |
Psympathic, Jumal Ilmiah Psikologi |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Vol. III, No.2;157 -168 |
|
dc.subject |
Dongeng, boneka tangan, kemampuan berbahasa Indonesia, |
en_US |
dc.title |
PENGARITH PEMBERIAN DONGENG DENGAN BONEICA TANGAN TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA INDONESIA |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |