| dc.contributor.author | Kusdiyati, Sulisworo | |
| dc.contributor.author | halimah, Lilim | |
| dc.contributor.author | Azlin, Farrah | |
| dc.date.accessioned | 2021-04-06T06:35:59Z | |
| dc.date.available | 2021-04-06T06:35:59Z | |
| dc.date.issued | 2010 | |
| dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/29925 | |
| dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran empirik mengenai pengaruh Pemberian Dongeng dengan Boneka Tangan terhadap Kemampuan Berbahasa Indonesia anak dari status sosial ekonomi rendah pada siswa TK B At Taufiq di Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa TK B At Taufiq dengan karakteristik berusia 5-6 tahun (usia prasekolah), Siswa TK B yang mendapatkan treatment merupakan siswa yang berasal dari keluarga dengan status sosial ekonomi rendah, siswa TK B yang mempunyai taraf intelegensi average, siswa TK B yang baru pertama kali mengikuti kegiatan pemberian dongeng dengan boneka tangan di TK At Taufiq. Metode penelitian yang digunakan adalah Quassi experimental dengan desain One-Group Pretest-Posttest Design, sedangkan teknik statistik yang digunakan adalah uji-t (t-test). Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh harga t hitung = -13,336, t tabel dengan a = 0,05 dan dk = 15: 1,76. Simpulannya adalah pemberian dongeng dengan boneka tangan memiliki pengaruh terhadap kemampuan berbahasa Indonesia anak dari status sosial ekonomi rendah pada siswa TK B At Taufiq di Bandung. | en_US | 
| dc.publisher | Psympathic, Jumal Ilmiah Psikologi | en_US | 
| dc.relation.ispartofseries | Vol. III, No.2;157 -168 | |
| dc.subject | Dongeng, boneka tangan, kemampuan berbahasa Indonesia, | en_US | 
| dc.title | PENGARITH PEMBERIAN DONGENG DENGAN BONEICA TANGAN TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA INDONESIA | en_US | 
| dc.type | Article | en_US |