Universitas Islam Bandung Repository

Kegiatan Promosi Showroom Mobil Vans Motor

Show simple item record

dc.contributor.author Hilmi, Irvan
dc.date.accessioned 2016-02-20T06:59:14Z
dc.date.available 2016-02-20T06:59:14Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Keberhasilan suatu perusahaan ditentukan oleh kemampuan manajemen perusahaan itu dalam memanfaatkan peluang yang terdapat di masyarakat dan mengelola bauran pemasaran dari kegiatan promosi yang ada. Dalam perusahaan showroom menjual produk mobil bekas berupa: Produk, harga, promosi, distribusi/tempat, merupakan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi dan mendorong seorang konsumen untuk mengkonsumsi jasa yang ditawarkan. Sehingga dengan adanya kegiatan promosi yang dilakukan perusahaan seperti showroom menjual produk mobil bekas akan menciptakan tanggapan penting dari setiap konsumennya. Dalam menentukan konsumen, yang dihitung bukanlah jumlah mayoritasnya namun mayoritas yang efektif. Mayoritas yang efektif ini merupakan kalangan konsumen sebagai pengunjung pada bursa mobil di otobursa mobil bekas TVRI Bandung yang datang ke tempat itu sendiri. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui approach, presentation and demonstration, handling objections, dan untuk mengetahui closing dari sales showroom mobil Vans Motor menurut calon konsumen bursa pameran Otobursa Mobil Bekas di TVRI Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan angket kepada 67 responden sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling. Ukuran Sampel didapat dengan menggunakan Rumus Slovin. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan promosi showroom mobil Vans Motor dari personal selling kepada calon konsumen bursa pameran otobursa mobil bekas di TVRI Bandung adalah baik. Adapun aspek personal selling yang ditelitinya meliputi approach, presentation and Demonstration, Handling Objections, and Closing en_US
dc.description.sponsorship Dr. Nurrahmawati, Dra., M.Si. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi (UNISBA) en_US
dc.subject Promosi, Personal Selling, Sales. en_US
dc.title Kegiatan Promosi Showroom Mobil Vans Motor en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account