Universitas Islam Bandung Repository

Survei Kepuasan Nasabah Terhadap Operasioal Pelayanan Bank Bri Syariah (Studi Kasus Bank Bri Syariah Kcp Rancaekek)

Show simple item record

dc.contributor.author Nursaadah, Intan
dc.date.accessioned 2023-01-09T07:10:59Z
dc.date.available 2023-01-09T07:10:59Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/30715
dc.description.abstract Penelitian ini membahas bagaimana kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank BRI Syariah KCP Rancaekek. Terlihat bahwa jumlah NOA 3 tahun terakhir mengalami naik dan turun. Maka dari itu tujuan penelian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan nasabah pada Bank BRI Syariah KCP Rancaekek yang menyebabkan terjadinya kenaikan dan penurunan jumlah NOA. Tehnik pengambilan sampel menggunakan kuesioner dengan jumlah kuesioner 378 responden yang merupakan nasabah Bank BRI Syariah KCP Rancaekek. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen Kualitas Layanan (X) terdiri dari Tangibles, Responsiveness, Assurance, Reliability, Emphaty, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Kepuasan Nasabah (Y). Alat uji analisis yang digunakan adalah SPSS 25 dan Microsoft Excel dengan metode analisis regresi sederhana Kesimpulan dari hasil penelitian menunjukan bahwa Tangibles, Responsiveness, Assurance, Reliability, Emphaty berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasanan nasabah. Berdasarkan uraian deskriptif dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan di BRI Syariah KCP Rancaekek menurut hasil jawaban responden melalui kuesioner terhadap 378 orang diperoleh kesimpulan bahwa sebesar 87.30% yang menyatakan setuju pelayanan BRI Syariah KCP Rancaekek sangat baik dan memuaskan. Berikut uraian hasil penghitungan Kepuasan Nasabah berdasarkan indikatornya en_US
dc.publisher Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah, Universitas Islam Bandung, en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah en_US
dc.title Survei Kepuasan Nasabah Terhadap Operasioal Pelayanan Bank Bri Syariah (Studi Kasus Bank Bri Syariah Kcp Rancaekek) en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account