Universitas Islam Bandung Repository

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP MINAT NASABAH TABUNGAN IB MASLAHAH

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Syariah
dc.creator Sumarwan, Arlinda Novitasari
dc.creator Suprihatin, Titin
dc.creator Tresnati, Ratih
dc.date 2015-08-08
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/1028
dc.description Setiap bank syari’ah mempunyai macam-macam produk yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Komunikasi pemasaran sangat menunjang dalam kegiatan pemasaran untuk mencapai target yang telah ditentukan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan komunikasi pemasaran di bank bjb syariah, tanggapan nasabah, minat nasabah, dan seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat nasabah tabungan iB Maslahah. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif, yakni untuk mengetahui nilai variabel mandiri baik satu variabel/tanpa membuat perbandingan  dengan variabel yang lain. Penelitian verifikatif menguji kebenaran suatu hipotesis atau fenomena yang dilakukan melalui data yang terjadi dilapangan. Pelaksanaan komunikasi pemasaran yang dilaksanakan bank bjb syariah adalah periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas, acara dan pengalaman, pemasaran langsung, pemasaran interaktif dan penjualan personal. Tanggapan responden secara umum dapat dikatakan cukup. Minat nasabah terhadap produk tabungan iB Maslahah dapat dikatakan baik sedangkan pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat nasabah tabungan iB Maslahah di bank bjb syariah adalah dinyatakan oleh Koefisien Deterimasi (KD) diperoleh nilai R2 sebesar 0,450 atau 45%.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hukum Ekonomi Syariah
dc.publisher Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/1028/pdf
dc.source Prosiding Hukum Ekonomi Syariah; Vol 1, No 2, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Agustus, 2015); 67-73
dc.source Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah; Vol 1, No 2, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Agustus, 2015); 67-73
dc.source 2460-2159
dc.subject Perbankan Syariah
dc.subject Komunikasi Pemasaran, Minat Nasabah
dc.title PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP MINAT NASABAH TABUNGAN IB MASLAHAH
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type K


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account