dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Azizah, Hana Nurul |
|
dc.creator |
Nurhasanah, Neneng |
|
dc.creator |
Azib, Azib |
|
dc.date |
2016-02-16 |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/perbankan_syariah/article/view/2453 |
|
dc.description |
The level of profits from the company is affected by factors, which support it, including promotional expenses and salaries of employees. In theory, it should cost promotions positive effect on the level of sales that could increase its profit. However, BRI Syariah promotion expenses in 2010 was in a high state of Rp. 30.972 billion, but the profit showed a decrease of Rp. 10.954 billion. Likewise with the companies go public in early 2015, occurred yield and profit targets are met but not directly proportional to the welfare of employees because salaries have not increased. The purpose of this research is to determine the development costs of promotion and salaries of employees on Islamic Banks in Indonesia in 2010-2014. Then, it observed the development of retained earnings (loss) at the end of the period of Islamic Banks in Indonesia in 2010-2014. Finally, it saw the influence of promotional costs and staff salaries the balance of net income (loss) at the end of the period of Islamic Banks in Indonesia in 2010-2014. The method used in this research is descriptive method associative. Data collection techniques used is documentation. The data analysis is carried out by quantitative method to perform data analysis by measuring variables numbers and perform data analysis with classical assumptions, multiple regression analysis, and hypothesis testing. The results showed that the level of development of the average cost of sale at the Islamic Bank increased from 2010 to 2013, whereas in 2014 there is a decrease. The level of development of the average salary of employees at Bank Syariah has increased significantly from 2010 to 2014. As well as the average rate of growth in retained earnings (loss) at period end Islamic Bank increased in 2010 to 2012, whereas in 2013 to 2014 decline. Partially, it also covered a significant difference between the variable cost of sale of the retained earnings (loss) at end of period. While the variable salary of the employee against retained earnings (loss) at end of period, there was no significant effect. Simultaneously, there is a significant difference between the fee and the Promotion of Employee Salaries to the Retained Earnings (Loss) End of Period. |
|
dc.description |
Tingkat laba yang diperoleh perusahaan dipengaruhi oleh faktor-faktor yang mendukungnya, diantaranya pengeluaran biaya promosi dan gaji karyawan. Secara teori seharusnya biaya promosi berpengaruh positif terhadap tingkat penjualan yang dapat meningkatkan laba perusahaan. Namun di BRI Syariah biaya promosi pada tahun 2010 ada dalam kondisi tinggi sebesar Rp. 30.972.000.000, namun pada labanya menunjukkan penurunan sebesar Rp. 10.954.000.000. Demikian halnya dengan perusahaan-perusahaan go public diawal tahun 2015, terjadi hasil dan target laba terpenuhi tetapi tidak berbanding lurus dengan kesejahteraan karyawan karena gaji tidak meningkat. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan biaya promosi dan gaji karyawan pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2010-2014, perkembangan saldo laba (rugi) akhir periode pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2010-2014, dan pengaruh biaya promosi dan gaji karyawan terhadap saldo laba (rugi) akhir periode pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2010-2014. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Analisis data yang dilakukan adalah dengan metode kuntitatif dengan melakukan analisis data melalui pengukuran variabel angka dan melakukan analisis data dengan asumsi klasik, analisa regresi berganda, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menujukkan bahwa tingkat perkembangan rata-rata biaya promosi pada Bank Syariah meningkat dari tahun 2010 sampai dengan 2013, sedangkan pada tahun 2014 terjadi penurunan. Adapun tingkat perkembangan rata-rata gaji karyawan pada Bank Syariah mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun 2010 sampai dengan 2014. Serta tingkat perkembangan rata-rata saldo laba (rugi) akhir periode pada Bank Syariah meningkat pada tahun 2010 sampai dengan 2012, sedangkan pada tahun 2013 sampai 2014 penurunan. Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel biaya promosi terhadap saldo laba (rugi) akhir periode. Sedangkan antara variabel gaji karyawan terhadap saldo laba (rugi) akhir periode tidak terdapat pengaruh yang signifikan. Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara Biaya Promosi dan Gaji Karyawan terhadap Saldo Laba (Rugi) Akhir Periode. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Proceedings of Finance & Islamic Banking |
|
dc.publisher |
Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/perbankan_syariah/article/view/2453/pdf |
|
dc.source |
Proceedings of Finance & Islamic Banking; Vol 2, No 1, Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah (Februari 2016); 255-260 |
|
dc.source |
Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah; Vol 2, No 1, Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah (Februari 2016); 255-260 |
|
dc.source |
2460-2159 |
|
dc.subject |
Proceedings of the Financial Institutions and Syariah Banking |
|
dc.subject |
Promotion Cost, Employee Salary, Profit (Loss) Balance, End of Period |
|
dc.subject |
Keuangan dan Perbankan Syariah |
|
dc.subject |
Kata Kunci: Biaya Promosi, Gaji Karyawan, Saldo Laba (Rugi) Akhir Periode |
|
dc.title |
The Influence of Promotion Cost and Employee Salary to Income (Loss) Balance at the End Period on Indonesian Islamic Banks 2010-2014 |
|
dc.title |
Pengaruh Biaya Promosi dan Gaji Karyawan terhadap Saldo Laba (Rugi) Akhir Periode pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2010-2014 |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Artikel yang dipeer-review |
|
dc.type |
Kuantitatif |
|
dc.type |
Quantitative |
|