Universitas Islam Bandung Repository

Studi Deskriptif Mengenai Persepsi Mahasiswa Terhadap Kualitas Pelayanan Tenaga Nonpendidik Unisba

Show simple item record

dc.contributor.author Mariani, Mira
dc.date.accessioned 2015-09-12T06:16:57Z
dc.date.available 2015-09-12T06:16:57Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/427
dc.description.abstract Persaingan di dunia pendidikan semakin ketat. Beberapa Perguruan Tinggi berbenah diri untuk bersaing dengan menyelenggarakan BPM (Badan Penjamin Mutu) yang bertugas merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi proses pembelajaran. BPM mendapatkan data mengenai keluhan-keluhan mahasiswa, yaitu mengenai ketersediaan informasi akademik (kalender akademik, jadwal kuliah, nilai, dll), keramahan dan sikap ingin membantu dari petugas layanan, fasilitas loket dan ruang kantor pelayanan, kecakapan dan kecepatan petugas dalam memberikan layanan, dan mengenai waktu layanan, jam buka dan jam tutup layanan. Penelitian ini menggunakan teori kualitas pelayanan dari Zeithaml, Parasuraman & Berry (1990) yang menyatakan kualitas pelayanan adalah besarnya perbedaan antara harapan konsumen dan persepsi konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data yang lebih rinci mengenai aspekaspek yang ada di dalam kualitas pelayanan yang di persepsi oleh mahasiswa Universitas Islam Bandung dilihat dari lima aspek dengan menggunakan teori kualitas pelayanan dari Zeithaml, Parasuraman & Berry. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi deskriptif dengan jumlah subjek 106 mahasiswa Universitas Islam Bandung. Skala pengukuran untuk persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan tenaga nonpendidik Universitas Islam Bandung yaitu menggunakan model skala Likert. Hasil pengolahan data diketahui bahwa sebanyak 66,98% mahasiswa Universitas Islam Bandung memiliki persepsi yang negatif dan 33,02% mahasiswa memiliki persepsi yang positif terhadap kualitas pelayanan tenaga nonpendidik UNISBA. en_US
dc.description.sponsorship Suhana, M.Psi. en_US
dc.publisher Fakultas Psikologi (UNISBA) en_US
dc.subject Persepsi, Kualitas Pelayanan, Tenaga nonpedidik UNISBA en_US
dc.title Studi Deskriptif Mengenai Persepsi Mahasiswa Terhadap Kualitas Pelayanan Tenaga Nonpendidik Unisba en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account