Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pelaksanaan
Bauran Pemasaran, bagaimana tanggapan konsumen tentang pelaksanaan Bauran
Pemasaran, bagaimana keputusan pembelian konsumen dan seberapa besar
pengaruh Bauran Pemasaran terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini
dilakukan di PT. Arico Utama dengan jumlah sampel 100 orang responden.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan
verifikatif. Penelitian ini menggunakan teknik convinience sampling dengan
menggunakan alat pengumpulan data melalui kuesioner.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan Bauran
Pemasaran yang dilakukan oleh PT. Arico Utama tergolong cukup efektif.
Tanggapan pelanggan tentang pelaksanaan Bauran Pemasaran dan tingkat
keputusan pembelian termasuk dalam kategori cukup baik. Hasil uji hipotesis
membuktikan terdapat pengaruh Bauran Pemasaran terhadap keputusan pembelian
produk Batu Alam dengan tingkat pengaruh yang kuat.