Abstract:
Pelayanan merupakan indikasi sebuah jasa kepada konsumen. Persaingan
antara tempat penginapan selalu menjadi daya tarik tiap hotel. Mereka berusaha
memperbaiki pelayanan jasa yang mereka tawarkan kepada pelanggan untuk
menarik konsumen. Hotel The Hills merupakan bagian yang integral dari usaha
pariwisata. Hotel menyediakan fasilitas seperti kamar tidur (kamar tamu),
makanan dan minuman, serta pelayanan penunjang seperti tempat rekreasi,
fasilitas olahraga dan fasilitas laundry. Walaupun hotel dan fasilitasnya sangat
menunjang, namun jika tidak ditunjang dengan pelayanan yang memuaskan, maka
pelanggan akan tetap merasa tidak puas. Maka dari itu penulis membuat penelitian
skripsi dengan judul: Stategi Pelayanan Jasa Hotel The Hills Bukittinggi.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus.
Data Penelitian diperoleh dengan cara melakukan wawancara kepada manager and
supervisor hotel The Hills Bukittinggi dan melakukan observasi di daerah hotel
tersebut. Tujuan dari penulisan mengetahui strategi hotel dalam memberikan
pelayanan yang baik sehingga dapat menarik perhatian konsumen. Hasil kajian
memperlihakan, hotel dapat memberikan kualitas pelayanan yang bagus.
Memberikan apa yang dibutuhkan oleh konsumen dan fasilitas terbaik untuk
menunjang kenyamanan. Promo yang berbeda, menjadi daya tarik pelanggan
untuk mengunjungi hotel kembali. Pelayanan terbaik akan membangun citra baik
di benak konsumen.