Universitas Islam Bandung Repository

Proses Operasional Public Relations Pt Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (Jne)

Show simple item record

dc.contributor.author Nunis, Larasitha
dc.date.accessioned 2016-05-24T03:07:14Z
dc.date.available 2016-05-24T03:07:14Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/4746
dc.description.abstract Memiliki daya saing yang tinggi, saat ini bukan hanya sekedar kebutuhan, melainkan suatu keharusan. Karena, tanpa daya saing yang tinggi, mustahil suatu bisnis dapat bertahan, apalagi memenangkan persaingan. Tuntutannya menjadi sangat strategis, terutama bila eksistensi bukan merupakan pilihan yang diambil, tetapi memenangkan persaingan yang justru diharapkan untuk dicapai. Untuk memenangkan persaingan tersebut PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) harus dapat meningkatkan daya saing perusahaannya. Permasalahan yang diangkat pada penelitian ini mengenai proses operasional Public Relations JNE Cabang Bandung dalam upaya meningkatkan daya saing di lingkungan kompetitif jasa pengiriman logistik di Kota Bandung. Tujuan penulis meneliti masalah ini adalah untuk mengetahui tahap defining public relations problem, tahap planning and programming, tahap taking action and communicating, tahap evaluating the program yang dilakukan oleh PRO JNE Cabang Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskrptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada tahap defining public relations problem yang dilakukan oleh PRO JNE Cabang Bandung menggunakan metode informal berupa media content analysis, fields report, key informants, mail analysis, dan personal contact. Pada tahap planning and programming, PRO JNE Cabang Bandung merumuskan perencanaan program kegiatan melalui tiga hal, yaitu : tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan, strategi yang akan digunakan, serta anggaran dana yang diperlukan. Pada tahap taking action and communicating, PRO JNE Cabang bandung lebih menekankan kepada tiga hal, yaitu : 1) The Action Component of strategy, 2) The communication component of strategy, 3) Implementing the strategy. Terakhir, pada tahap evaluating the program, PRO JNE Cabang Bandung mengevaluasi program kegiatan berdasarkan proses evaluation dan outcome evaluation. en_US
dc.description.sponsorship M. Subur Drajat, Drs., M.Si. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi (UNISBA) en_US
dc.subject Tahapan Operasional Public Relations en_US
dc.title Proses Operasional Public Relations Pt Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (Jne) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account