Universitas Islam Bandung Repository

Opini Masyarakat Mengenai Publisitas Dalam Tayangan Bukan Empat Mata “Studi Deskriptif Mengenai Entertainment Publicity Di Tv Trans 7 Pada Masyarakat”

Show simple item record

dc.contributor.author Aditia, Kristian
dc.date.accessioned 2016-07-21T02:41:11Z
dc.date.available 2016-07-21T02:41:11Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Bukan Empat Mata merupakan sebuah Talk show di Trans 7. Talkshow merupakan perbincangan yang dipertontonkan. Di dalam program talkshow terdapat host dan narasumber. Perbincangan yang dilakukan beberapa orang ini biasanya membicarakan topik yang saat ini sedang digandrungi oleh banyak orang. Dengan adanya talkshow bukan empat mata yang menjadi acara Talkshow terbaik maka dijadikan alat promosi oleh perusahaan, organisasi, atau perorangan. Penelitian ini berjudul opini masyarakat kecamatan Ciasem Kabupaten Subang mengenai Publisitas dalam tayangan Bukan Empat Mata. Untuk mengetahaui opini masyarakat mengenai daya tarik bintang tamu, aspek informasi, aspek persuasif, aspek hiburan dalam tayangan Bukan Empat Mata. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan angket, studi kepustakan, studi dokumentasi, dan internet. Populasi yang akan diteliti disini yaitu masyarakat Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik cluster sampling, Dengan jumlah sampel sebanyak 92 responden. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa Sebagian besar Opini masyarakat mengenai bintang tamu dalam tayangan Bukan Empat Mata sudah memiliki daya tarik. Sebagian besar masyarakat tertarik dengan bintang tamu pada acara Bukan Empat Mata dapat dilihat dari pernyataan Masyarakat mengenai kelayakan bintang tamu yang tampil dalam acara, bintang tamu memiliki kreativitas, dan memiliki kemampuan yang unik. Sebagian besar Masyarakat menganggap tayangan Bukan Empat Mata memiliki nilai informasi karena memliki nilai, pengetahuan, wawasan dan memiliki nilai pemahaman sehingga menambah informasi kepada masyrakat. Sebagian besar masyarakat menganggap acara Bukan Empat Mata memiki aspek Persuasif, ini dilihat dari pernyataan Masyarakat dari aspek penyajian acara, apa yang disampaikan bintang tamu dalam acara, tertarik dengan produk yang disampaikan oleh bintang tamu, dan ketertarikan secara keseluruhan acara Bukan Empat Mata. Sebagian besar Masyarakat menyatakan bahwa acara Bukan Empat Mata memiki aspek hiburan. Ini dapat dilihat dari pernyataan masyarakat bahwa merasa terhibur ketika menyaksikan acara, menyukai acara dari penampilan pembawa acaranya, menyukai acara dari penampilan bintang tamunya, dan menyukai secara keseluruhan acara Bukan Empat Mata en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject opini, publisitas hiburan , Bukan Empat Mata en_US
dc.title Opini Masyarakat Mengenai Publisitas Dalam Tayangan Bukan Empat Mata “Studi Deskriptif Mengenai Entertainment Publicity Di Tv Trans 7 Pada Masyarakat” en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account