Universitas Islam Bandung Repository

Komunikasi Pemasaran Kartu Jaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Bpjs) Kesehatan (Studi Kasus Komunikasi Pemasaran Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kantor Cabang Utama Kota Bandung)

Show simple item record

dc.contributor.author Anggraeni, Rina
dc.date.accessioned 2016-10-07T01:52:51Z
dc.date.available 2016-10-07T01:52:51Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5138
dc.description.abstract Komunikasi pemasaran merupakan aspek yang penting dalam usaha menarik pembeli atau konsumen. Komunikasi pemasaran harus dilakukan secara terus menerus dan berkembang untuk proses kelangsungan suatu usaha, produk maupun jasa. Begitupun dengan komunikasi pemasaran yang dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Bandung dalam memasarkan atau mempromosikan Kartu kepada masyarakat. Dalam hal ini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Bandung pasti memiliki Komunikasi Pemasaran agar sosialisasi pemasaran Kartu BPJS memenuhi target yang diharapkan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui cara yang dilakukan BPJS Cabang Kota Bandung dalam 1) kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Kota Bandung dalam memasarkan atau mempromosikan kartu, 2) Mengetahui Faktor Pendukung BPJS Kesehatan Cabang Kota Bandung dalam memasarkan atau mempromosikan kartu, dan 3) Mengetahui Faktor Penghambat BPJS Kesehatan Cabang Kota Bandung dalam memasarkan atau mempromosikan kartu. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah wawancara, studi pustaka, dan studi dokumentasi. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Bandung yang berjumlah empat orang informan. Berdasarkan hasil penelitian, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Bandung kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan BPJS cabang kota bandung meliputi periklanan, penjualan perseorangan, pemasaran langsung. Faktor pendukung yaitu adanya dukungan dari pemerintah kota bandung, dukungan dari masyarakat. Faktor penghambat yaitu kurangnnya sosialisasi dalam memasarkan kartu kepada masyarakat trutama di daerah terpencil atau pelosok. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject Komunikasi pemasaran, kartu BPJS kesehatan Cabang Kota Bandung en_US
dc.title Komunikasi Pemasaran Kartu Jaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Bpjs) Kesehatan (Studi Kasus Komunikasi Pemasaran Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kantor Cabang Utama Kota Bandung) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account