Universitas Islam Bandung Repository

PENGARUH PELAKSANAAN PELAYANAN DENGAN SISTEM ONE STOP SERVICE TERHADAP LOYALITAS NASABAH GADAI EMAS DI BANK MANDIRI SYARIAH KCP BANDUNG

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Syariah
dc.creator Rahmawati, Irma
dc.creator Nurhasanah, Neneng
dc.creator Fauziah, Eva
dc.date 2015-08-10
dc.date.accessioned 2016-12-05T09:57:05Z
dc.date.available 2016-12-05T09:57:05Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/perbankan_syariah/article/view/1403
dc.identifier.uri http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/perbankan_syariah/article/view/1403
dc.description Para nasabah semakin kritis dengan kualitas pelayanan jasa perbankan yang dipergunakannya. Hal ini juga dialami oleh Bank Syariah Mandiri KCP Buah Batu. Maka pihak manajemen BSM mulai menerapkan sistem One Stop Service.Jika pelayanan berakhir dengan kekecewaan, maka nasabah menjadi tidak loyal dengan menggunakan produk yang sama pada lembaga keuangan (bank/non bank) lain, atau bahkan tidak menggunakan sama sekali produk tersebut di Bank Syariah Mandiri Bahkan, lebih buruk lagi menyampaikan protes melalui media massa yang dapat menghancurkan citra Bank Syariah Mandiri itu sendiri. Berdasarkan hal tersebut, maka permasalahan dirumuskan ke dalam bentuk pertanyaan sebagai berikut: Bagaimana sistem pelayanan one stop service pada produk Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri KCP Buah Batu Kota Bandung? Bagaimana tingkat loyalitas nasabah produk Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri KCP Buah Batu Kota Bandung? Dan bagaimana pengaruh sistem pelayanan one stop service terhadap tingkat loyalitas nasabah pada produk Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri KCP Buah Batu Kota Bandung? Dari hasil penelitian diketahui bahwa Sistem Pelayanan One Stop Service pada Produk Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri KCP Buah Batu Kota Bandung ini diterapkan melalui pelayanan Costumer Service bagi nasabah pada satu meja saja untuk proses pencairan dana produk Gadai Emas. Hal ini dilakukan guna meningkatkan loyalitas nasabah produk Gadai Emas secara positif dan signifikan. Tingkat loyalitas nasabah produk Gadai Syariah di BSM KCP Buah Batu selama pelaksanaan pelayanan one stop service cenderung meningkat. Dan sistem pelayanan one stop service berpengaruh terhadap tingkat loyalitas nasabah pada produk Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri KCP Buah Batu Kota Bandung. Kemudian pada kenyataannya, terdapat hubungan yang nyata antara pelaksanaan Pelayanan One Stop Servicedengantingkat loyalitas nasabah Gadai Emas di BSM KCP Buah Batu Bandung.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Proceedings of Finance & Islamic Banking
dc.publisher Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/perbankan_syariah/article/view/1403/pdf
dc.source Proceedings of Finance & Islamic Banking; Vol 1, No 2, Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah (Agustus 2015); 470-477
dc.source Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah; Vol 1, No 2, Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah (Agustus 2015); 470-477
dc.source 2460-2159
dc.subject Perbankan Syariah
dc.subject Pelaksanaan pelayanan, One Stop Service, Loyalitas
dc.title PENGARUH PELAKSANAAN PELAYANAN DENGAN SISTEM ONE STOP SERVICE TERHADAP LOYALITAS NASABAH GADAI EMAS DI BANK MANDIRI SYARIAH KCP BANDUNG
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Artikel yang dipeer-review
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account