dc.contributor |
|
|
dc.creator |
suwari, rian suwari |
|
dc.date |
2015-02-12 |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/888 |
|
dc.description |
Kata Kunci: KepuasanNasabah, KartuKreditKonvensionaldanSyariah Perkembanganpenggunaankartukreditterjadidengancepatkarenaadabanyakkemudahan yang diperolehdaripenggunaankartukredit.Kartukreditdinilailebihefektifdanefisiendibandingkandenganalatpembayaranlain, sehinggalebihdikenal pula di tengahmasyarakat. Saatinitidakhanya bank konvensionalsaja yang menerbitkankartukredit, bank syariah pun mengeluarkanprodukSyariah Card. Jikadilihatdarisegipersamaanmaupunperbedaanataukeunggulanmaupunkelemahan, kartukreditkonvensionaldanHasanah Cardjelaslahberbeda. Hal itudapatberpengaruhterhadapjumlahdantingkatkepuasannasabahpenggunakartukredititusendiri.Olehkarenaitu, tujuanpenelitianadalahuntukmengetahuitiga (3) tujuan, yaituuntukmengetahui: (1) tingkatkepuasannasabahkartukredit BNI Kantor CabangGanesha, (2) tingkatkepuasannasabahHasanah CardBNI SyariahCabangBuahBatu, (3) perbandingantingkatkepuasannasabahkartukreditkonvensionaldansyariah. Metodepenelitian yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodedeskriptifverifikatif.Teknikpengumpulan data yang dilakukanmelaluikuesioner yang disebarkankepadanasabahkartukredit BNI cabangGaneshamaupun BNI cabangBuahBatu, wawancaradenganpihak bank danstudipustaka.Analisis data dilakukandengananalisisstatistikdeskriptifdananalisisstatistikpengujianhipotesismenggunakanrank spearmandenganaplikasiStatistical Product and Service Solution (SPSS) 20.00 for windowsuntukmengetahuitingkatkepuasanmasing-masing bank sertaanalisisperbandingantingkatkepuasandarikedua bank tersebut. Hasilpenelitianmenunjukanbahwa (1) tingkatkepuasannasabahpenggunakartukreditkonvensional BNI CabangGaneshaberadapadaklasifikasi yang baik/tinggidenganskor 3,71, (2) tingkatkepuasannasabahpenggunaHasanah Card BNI SyariahCabangBuahBatuberadapadaklasifikasi yang baik/tinggidenganskor 3,88, (3)Hasilnyasignifikansi 0,052 > 0,05, maka diterima, artinyatidakterdapatperbedaantingkatkepuasannasabahpenggunakartukreditkonvensional BNI cabangGaneshadenganHasanah Card BNI SyariahcabangBuahBatu. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Hukum Ekonomi Syariah |
|
dc.publisher |
Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/888/pdf |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/downloadSuppFile/888/101 |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/downloadSuppFile/888/102 |
|
dc.source |
Prosiding Hukum Ekonomi Syariah; Vol 1, No 1, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Februari, 2015); 201-205 |
|
dc.source |
Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah; Vol 1, No 1, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Februari, 2015); 201-205 |
|
dc.source |
2460-2159 |
|
dc.subject |
|
|
dc.subject |
|
|
dc.title |
ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN NASABAH KARTU KREDIT KONVENSIONAL DAN SYARIAH (Studipada BNICabangGaneshadanBNI SyariahCabangBuahBatuBandung) |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
|
|