Abstract:
Seiring dengan pertumbuhan dan evolusi internet, electronic word of
mouth menjadi fenomena yang penting. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui hubungan word of mouth di media sosial instagram mrfoodjournal
terhadap keputusan pembelian konsumen. Bagaimana hubungan keahlian admin
dengan keputusan pembelian Mie Merapi, bagaimana hubunugan kepercayaan
dengan keputusan pembelian Mie Merapi, dan bagaimana hubungan daya tarik
dengan keputusan pembelian Mie Merapi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam
penelitian ini adalah 62 orang followers mrfoodjournal yang terpapar informasi
mengenai Mie Merapi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa elektronik word
of mouth di akun instagram mrfoodmournal memiliki hubungan dengan
keputusan pembelian Mie Merapi. Hanya saja keahlian admin tidak memiliki
hubungan dengan keputusan pembelian Mie Merapi tetapi kepercayaan dan daya
tarik mrfoodjournal memiliki hubungan dengan keputusan pembelian Mie Merapi.