Universitas Islam Bandung Repository

Implementasi E-Government dalam Peningkatan Pelayanan Publik

Show simple item record

dc.contributor.author Riyadipura, Angga
dc.date.accessioned 2015-09-19T06:37:32Z
dc.date.available 2015-09-19T06:37:32Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/578
dc.description.abstract Salah satu kebutuhan akan informasi bagi publik adalah aspek pelayanan masyarakat. Saat ini, Dengan luas daerah dan jumlah penduduk yang tinggi, kota Tangerang membutuhkan konsentrasi pengelolaan yang lebih tinggi dalam meningkatkan pelayanan. Salah satu cara yang ditempuh untuk meningkatkan pelayanan yaitu dengan memanfaatkan EGovernment. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui implementasi E-Government dalam lembaga pemerintahan khususnya di kota Tangerang dengan teknologi informasi menjanjikan suatu kerja yang reformasi, karena bersifat demokratis, tidak diskriminasi, tepat waktu, terukur mempunyai standar yang jelas. Penerapan E-Government juga merupakan bentuk upaya pemerintah kota Tangerang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya. Peneliti mengambil data di daerah Karawaci, tepatnya di kelurahan Cimone Jaya dengan mengambil sampel 99 orang yang dibagikan angket dan dilakukan Analisis data kuantitatif yang menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian yang didapat, terlihat bahwa E-Government di pemerintahan kota Tangerang berjalan cukup baik dalam penyebaran informasi. Masyarakat yang membuka website EGovernment cenderung lebih memiliki bekal informasi, sehingga bisa memangkas waktu untuk mengurus birokrasi Dilihat dari dari hasil responden pada pernyataan angket yang terbagi menjadi 10 indikator reinventing government. Namun Perlunya sosialisasi kepada masyarakat tentang website E-government karena tidak semua masyarakat mengetahui adanya website yang mengulas dan memberikan informasi di kota Tangerang. en_US
dc.description.sponsorship Dr. Hj. Ani Yuningsih, M.Si. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi (UNISBA) en_US
dc.subject : E-Government, Pelayanan masyarakat, kota Tangerang, Deskriptif kuantitatif, Reinventing government en_US
dc.title Implementasi E-Government dalam Peningkatan Pelayanan Publik en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account