Universitas Islam Bandung Repository

Implikasi Qs Al-Maidah Ayat 67 Tentang Tugas Dan Peran Guru Dalam Menyampaikan Amanah

Show simple item record

dc.contributor.author Khoerulloh, Moh Irham
dc.contributor.author Enoh, Enoh
dc.contributor.author Hayati, Fitroh
dc.date.accessioned 2015-09-22T04:33:07Z
dc.date.available 2015-09-22T04:33:07Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/pai/article/view/2146
dc.description.abstract Dari sekian banyak komponen, tujuan pendidikan memiliki nilai yang sangat penting di dalam proses pendidikan. Bahkan dapat dikatakan bahwa tujuan pendidikan merupakan faktor yang terpenting dalam kegiatan proses belajar mengajar. Tujuan Pendidikan Nasional merupakan tujuan umum dari System Pendidikan Nasional. Tujuan tersebut merupakan tujuan jangka panjang dan sangat luas menjadi pedoman dari semua kegiatan atau pun usaha pendidikan di Negara kita. Seharusnya dijadikan landasan dalam menentukan tujuan sekolah dan tujuan kurikulum sekolah. Fenomena yang terjadi pada saat ini, berdasarkan survei Fasli Jalal guru besar bidang pendidikan Universitas Andalas mengatakan bahwa hasil survei video Bank Dunia, kualitas guru-guru Indonesia saat ini masih rendah. Akibatnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) didalam kelas masih jauh dari konsep ideal. Fasli Jalal mengatakan bahwa guru banyak yang membuang-buang waktu, dalam satu jam pelajaran guru menghabiskan 11% waktu tersebut dengan hal tidak berguna, guru-guru memberikan tingkat kesulitan soal terbilang rendah. Mereka tidak mendorong muridnya untuk lebih maju lagi, akibatnya cara pemikiran para pelajar tertinggal. Berdasarkan fenomena diatas, hal tesebut sangat bertolak belakang dengan tugas dan peran seorang guru. en_US
dc.publisher Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject QS. Al-Maidah ayat 67 en_US
dc.title Implikasi Qs Al-Maidah Ayat 67 Tentang Tugas Dan Peran Guru Dalam Menyampaikan Amanah en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account