Description:
Sebagai sebuah bisnis yang baru berjalan beberapa tahun terakhir, NIION membutuhkan sebuah strategi marketing public relations agar dalam rangka mempromosikan produknya untuk menarik minat konsumen. Marketing Public relations yaitu upaya untuk membangun kesadaran serta pengetahuan akan merek baik untuk memperkenalkan produk baru maupun untuk mempertahankan eksistensi produk, dengan cara menciptakan sebuah nilai akan sebuah produk melalu pesan kreatif untuk menghasilkan kredibilitas dari produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing public relations Brand NIION dalam mempromosikan produk agar menarik minat konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus eksploratif yang bersifat terbuka, masih mencari-cari, dan segala macam metode digunakan untuk dapat mengungkapkan peristiwa secara keseluruhan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa NIION menggunakan empat strategi marketing PR yaitu publicity, event, sponsorships, dan media identity. Keempat strategi marketing PR ini harus dapat dikembangkan dan diimplementasikan secara rutin oleh NIION agar dapat membentuk brand awareness yang tinggi dimata publik, dan pada akhirnya dapat meningkatkan penjualan produk-produk NIION.