Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Komunikasi Politik Kader Muda Partai Gerindra

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Alhusainni, Yasser Dharma
dc.creator Fuady, M E
dc.date 2016-02-19
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2991
dc.description Kampanye politik yang di tunjukkan oleh kandidat atau pun masih calon kandidat banyak ragamnya, tiap kandidat dengan kreativitas masing-masing mengamas isi dan pesan politiknya ke dalam gaya kampanye untuk menarik simpati dari masyarakat. Di butuhkan brand image yang mampu untuk di bangun oleh kader-kader muda partai sebagai tampilan bagaimana sosok seorang kader muda tersebut di mata masyarakat. Berkaitan dengan itu semua, dalam teminologi komunikasi disebut dengan upaya pencitraan. Berdasarkan konteks penelitian, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui kampanye yang dilakukan kader muda Partai Gerindra kepada masyarakat? Untuk mengetahui strategi Personal Branding yang dilakukan kader muda Partai Gerindra kepada masyarakat? Untuk mengetahui makna Political Branding bagi kader muda Partai Gerindra? Metodelogi yang digunakan dalam penelitian adalah metode kualitaif dengan pendekatan studi kasus tentang strategi komunikasi politik muhammad al-haddad sebagai kader muda partai gerindra dalam meningkatkan citra pada masyarakat konstituennya di dapil 3 kota bandung. Kemudian kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa political branding sebagai bagian dari aktivitas politik yang dijalankan oleh Al-Haddad  diantaran adalah sebagai bagian dari kampanye politik, sebagai sebuah cara untuk mengkomunikasikan pesan politik kepada masyarakat, baik yang terkait dengan pemilu legislatif maupun pesan lain seperti rekam jejak seorang politisi selepas pemilu, kemudian political branding juga dimaknai sebagai upaya komunikasi politik dengan terjun langsung ke masyarakat dengan melakukan pendekatan yang konsisten pada komitmen, sebagai upaya politik yang akan mampu memberikan pengaruh pada pemberian suara rakyat pada saat pemilu kepada para politisi yang menjadi peserta pemilu.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2991/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 257-264
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 257-264
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Strategi komunikasi politi, Kader Muda dan Political Branding
dc.title Strategi Komunikasi Politik Kader Muda Partai Gerindra
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account