Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Support Public Figure sebagai Sarana Promosi Mangalo Clothing

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Regy, Jabang
dc.creator Kurniadi, Oji
dc.creator Yuningsih, Ani
dc.date 2015-06-02
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2253
dc.description Promotion concept is now familiar in the people. How big a business doing promotion activities, as well a company from a large to a small, all promotional, direcltly or indirectly. Promotional activities Mangalo Clothing same as the other brand that are in the same field. However, the promotional activities that have been undertaken by Mangalo Clothing considered less reaches the target market, so to support the program that have been undertaken, Mangalo Clothing made endorsement team to execute promotion Support Public Figure Strategy. Formulation raised is how support public figure strategy as promotions tool of Mangalo Clothing. In this study the author uses descriptive quantitative methods. This is intended to give a clear picture about the support public figure strategy by Mangalo Clothing. The author also conduct interview with people directly involved in the acivities this promotion, namely CEO and Promotion & Endorsement of Mangalo Clothing. The result of analysis show that the age teen is the primary target market where a child is easily affected to request the person he admirer. To better mastering the target market namely is the age teen, Mangalo Clothing approach internalization, self identification, and complince using a public figure to affect target market. Support public figure strategy as promotions tool of Mangalo Clothing is the right strategy to a character target market like that.
dc.description Konsep promosi saat ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, tidak mengenal seberapa besar sebuah usaha yang melakukan kegiatan promosi, karena baik sebuah perusahaan dari yang besar sampai yang kecil, semuanya melakukan kegiatan promosi, secara langsung maupun tidak langsung. Aktivitas promosi yang dilakukan Mangalo clothing sebelumnya hampir seragam dengan apa yang diupayakan oleh brand lain yang berada dalam bidang yang sama. Namun upaya-upaya yang telah dilakukan dalam kegiatan promosi Mangalo dianggap kurang menjangkau dari target market Mangalo sendiri, sehingga pada akhirnya guna mendukung program-program yang telah dilakukan, Mangalo Clothing membuat tim Endorsement untuk menjalankan strategi promosi Support Public Figure. Rumusan yang diangkat adalah bagaimana strategi support public figure sebagai sarana promosi Mangalo Clothing. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai bagaimana strategi support public figure yang dilakukan oleh  Mangalo Clothing. Penulis juga melakukan wawancara mendalam dengan orang yang terlibat langsung dalam kegiatan promosi ini, yakni CEO dan Promotion & Endorsement Mangalo Clothing. Hasil analisis memperlihatkan bahwa usia remaja tanggung adalah target market utama dimana seorang anak mudah tunduk terhadap permintaan orang yang dikaguminya. Untuk lebih menguasai target market yaitu anak remaja tanggung, Mangalo melakukan pendekatan internalisasi, identifikasi diri, dan ketundukan dengan menggunakan public figure untuk mempengaruhi target market. Strategi support public figure sebagai sarana promosi Mangalo Clothing merupakan strategi yang tepat melihat karakter target market seperti itu
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2253/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2015); 452-460
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2015); 452-460
dc.source 2460-6510
dc.subject
dc.subject Strategy, public figures, promotion
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Strategi, public figure, promosi
dc.title Strategi Support Public Figure sebagai Sarana Promosi Mangalo Clothing
dc.title STRATEGI SUPPORT PUBLIC FIGURE SEBAGAI SARANA PROMOSI MANGALO CLOTHING
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type
dc.type metode deskriptif kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account