Universitas Islam Bandung Repository

HUBUNGAN ANTARA TAYANGAN IKLAN POLITIK PARTAI GERINDRA DENGAN SIKAP MAHASISWA UNTUK MEMILIH GERINDRA PADA PEMILU

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Gani, Risadatika
dc.creator Chatamallah, Maman
dc.date 2014-09-18
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/14
dc.description Kampanye politik di Indonesia telah berkembang, seiring dengan bertambah majunya teknologi dan perubahan sistem pemilihan umum (pemilu). Maka dari itu para pelaku politik berlomba-lomba untuk menarik simpati masyarakat, salah satunya dengan cara membuat sebuah iklan politik yang ditayangkan di statsiun televisi. Iklan merupakan salah satu cara untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Salah satu partai politik yang paling sering menayangkan iklan politiknya yaitu partai Gerindra. Oleh karena itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Hubungan antara tayangan iklan politik partai Gerindra dengan sikap Mahasiswa untuk memilih Gerindra”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara intensitas iklan, daya tarik pesan, dan daya tari iklan dengan sikap mahasiswa.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu, strata prporsional sehingga di dapat 100 sampel yang berasal dari setiap fakultas angkatan 2011 yang ada di Universitas Islam Bandung. Berdasarkan hasil uji statistik yang sudah dilakukan, pengujian tersebut menunjukkna bahwa terdapat hubungan antara intensitas, daya tarik pesan, dan daya tarik iklan terhadap sikap mahasiswa untuk memilih Gerindra pada pemilu 2014.   Kata kunci : komunikasi massa,media massa,televisi,iklan politik, sikap
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/14/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2014)
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2014)
dc.source 2460-6510
dc.title HUBUNGAN ANTARA TAYANGAN IKLAN POLITIK PARTAI GERINDRA DENGAN SIKAP MAHASISWA UNTUK MEMILIH GERINDRA PADA PEMILU
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account