Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Antara Tayangan Iklan Energen Dengan Kesadaran Khalayak Untuk Sarapan Sehat Di Pagi Hari

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Hakim, Alfi Fauzia
dc.creator Kurniadi, Oji
dc.date 2015-06-02
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2013
dc.description Television became one of the influential mass media. No wonder television is often used as a medium to disseminate information, promotions, campaigns, etc. Advertising also often use the medium of television though the cost is not small. Such as public service announcements made by Energen in cooperation with the Pergizi Pangan Indonesia. Messages in this advertisement contains an invitation to do a healthy breakfast before 9 a.m. Based on this, researchers interested in conducting research that aims to determine how the relationship between advertising impressions Energen version of "Sarapan Sehat Sebelum Jam 9" with the awareness of the public to do a healthy breakfast in the morning. The research methodology used is correlational, with respondents students of SMAN 6 Bandung. The theory used is Diffusion of Innovation Theory. Indicator variable X (Energen ad impressions), that is fulfillment of expectations, models, slogans, and the emotions involved. While the indicator variable Y (public awareness do a healthy breakfast in the morning), that is knowledge, persuasion, decision, and confirmation. Results from this research indicate that there is a significant positive relationship between advertising impressions Energen version of "Sarapan Sehat Sebelum Jam 9" with the awareness of the public to do a healthy breakfast in the morning.
dc.description Televisi menjadi salah satu media massa yang cukup berpengaruh. Tak heran televisi sering dijadikan media untuk menyebarkan informasi, promosi, kampanye, dan lain sebagainya. Periklanan pun sering menggunakan media televisi meskipun biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Seperti iklan layanan masyarakat yang dibuat oleh Energen yang bekerjasama dengan Pergizi Pangan Indonesia. Pesan dalam iklan ini berupa ajakan untuk melakukan sarapan sehat sebelum jam 9. Berdasarkan hal tersebut, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara tayangan iklan Energen versi “Sarapan Sehat Sebelum Jam 9” dengan kesadaran khalayak untuk melakukan sarapan sehat di pagi hari. Metodologi penelitian yang digunakan adalah korelasional, dengan responden siswa SMAN 6 Bandung. Teori yang digunakan adalah Teori Difusi Inovasi. Indikator variabel X (tayangan iklan Energen), yaitu pemenuhan harapan, model, slogan, dan emosi yang terlibat. Sedangkan indikator variabel Y (kesadaran khalayak melakukan sarapan sehat di pagi hari), yaitu pengetahuan, persuasi, keputusan, dan konfirmasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang cukup berarti antara tayangan iklan Energen versi “Sarapan Sehat Sebelum Jam 9” dengan kesadaran khalayak untuk melakukan sarapan sehat di pagi hari. Kata kunci: Iklan, Kesadaran, Energen, Sarapan Sehat
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2013/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2015); 183-190
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2015); 183-190
dc.source 2460-6510
dc.subject
dc.subject Advertisement, Awareness, Energen, Healty Breakfast
dc.subject Ilmu Komunikasi; Komunikasi Massa
dc.subject Iklan; Kesadaran; Energen; Sarapan Sehat
dc.title Hubungan Antara Tayangan Iklan Energen Dengan Kesadaran Khalayak Untuk Sarapan Sehat Di Pagi Hari
dc.title Hubungan antara Tayangan Iklan Energen dengan Kesadaran Khalayak untuk Sarapan Sehat di Pagi Hari
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type
dc.type Kuantitatif Korelasional


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account