Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Ammaliah, Siti Annisah
dc.date 2014-10-07
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/112
dc.description Abstract. PT. Telkom renew and create a new image of the company by changing the identity of the company logo. Begin with the various factors which are caused by different perceptions about the market segmentation, or perhaps in terms of a lack of understanding of the background of the meaning of the logo or even from the vision and mission that is still not in line until now with the change back to red color white and gray. The survey results revealed that the symbols and meanings contained in the logo of PT. Telkom Tbk. depicted red right hand, which means bravery to face of asymmetric challenges and circle white and gray which mean wholeheartedly in serving the public or consumers in achieving future or the world in the field of telecommunications and black colored logotype and tagline are firm and sturdy as well as the composition fitting and friendly, and welcoming look which is the identity of PT. Telkom Tbk. at this time. Keyword : logo, differences in perceptions, symbols and meanings   Abstrak. PT. Telkom memperbaharui dan menciptakan image baru dalam perusahaan dengan mengubah identitas perusahaan yaitu logo. Di mulai dari berbagai faktor di mana disebabkan oleh perbedaan persepsi mengenai segmentasi pasar atau mungkin dari segi kurangnya pemahaman latar belakang makna dari logo tersebut atau bahkan dari visi dan misi yang masih tidak sejalan hingga sekarang dengan merubah kembali warna menjadi merah putih dan abu. Hasil penelitian diketahui bahwa simbol-simbol dan makna  yang terdapat pada logo PT. Telkom Tbk. yaitu, terdapat grafis tangan kanan berwarna merah yang artinya berani dalam menghadapi tantangan dan lingkaran asimetris berwarna putih dan abu-abu yang setulus hati dalam melayani masyarakat atau konsumen dalam meraih masa depan atau dunia dalam bidang telekomunikasi dan logotype serta tagline berwana hitam yang tegas dan kokoh serta komposisi yang pas dan friendly, serta terlihat ramah yang merupakan identitas PT. Telkom Tbk. saat ini. Kata kunci : logo, perbedaan persepsi, simbol-simbol dan makna,
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/112/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2014)
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2014)
dc.source 2460-6510
dc.title Makna Logo PT. Telkom Tbk.
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account