Universitas Islam Bandung Repository

KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE

Show simple item record

dc.contributor Bidang Kajian Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Unisba
dc.creator alfarisi, andhika -
dc.creator Noviyanti, Ida Nur'aini
dc.date 2014-12-11
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/154
dc.description Abstrak. Era digital dan Internet saat ini memberikan banyak keuntungan ditambah dengan kehadiran media sosial saat ini yang sering dimanfaatkan dalam kegiatan E-marketing. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kegiatan komunikasi pemasaran online Fourspeed Metalwerks di media sosial khususnya Instagram mengenai efek kognitif dan efek afektif kegiatan komunikasi pemasaran dalam mendorong followers untuk membeli produk Fourspeed Metalwerks. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metodologi penelitian menggunakan rumus slovin dalam penentuan jumlah sampel, sample pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menjelaskan, efek kognitif yang dilakukan Fourspeed Metalwerks dalam kegiatan komunikasi pemsaran melalui media sosial khususnya Instagram memberikan kesadaran bahwa Fourspeed Metalwerks merupakan produk aksesoris logam handmade dengan detail tinggi dan karakter yang kuat. Instagram Fourspeed memberikan informasi-informasi yang menambah pengetahuan followers mengenai produk yang ditawarkan. Efek afektif pada kegiatan komunikasi pemasaran Fourspeed Metalwerks melalui media sosial khususnya Instagram mendorong penjualan melalui photo, video, dan informasi yang diberikan oleh Fourspeed Metalwerks melalui Instagram. Fourspeed Metalwerks membuat followers menyukai dan menginginkan produk yang ditawarkan melalui Instagram dan Fourspeed Metalwerks membuat para followers yakin bahwa produk Fourspeed Metalwerks merupakan produk yang berkualitas sehingga followers melakukan pembelian produk Fourspeed Metalwerks.   Kata kunci : Komunikasi pemasaran, E-Marketing, media sosial, Instagram dan followers
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/154/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2015); 19-25
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2015); 19-25
dc.source 2460-6510
dc.subject
dc.subject
dc.title KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account