Universitas Islam Bandung Repository

Tanggapan Karyawan Hijab Story Bandung mengenai Strategi Marketing Public Relations Hijab Story Bandung dalam Menghadapi Persaingan Pasar

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Astari, Andra
dc.creator Ahmadi, Dadi
dc.date 2016-02-19
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2840
dc.description Penelitian ini berjudul “Tanggapan Karyawan Hijab Story Bandung Mengenai Strategi Marketing Public Relations Hijab Story Bandung dalam Menghadapi Persaingan Pasar” Sesuai dengan judul tersebut, maka permasalahan yang akan diangkat adalah Bagaimana Tanggapan Karyawan Hijab Story Bandung Mengenai Strategi Marketing Public Relations Hijab Story Bandung dalam Menghadapi Persaingan Pasar. Identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pull strategy, push strategy, dan pass strategy pada kegiatan pemasaran produk Hijab Story Bandung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan karyawan Hijab Story Bandung Mengenai pull strategy, push strategy, dan pass strategy pada kegiatan pemasaran produk Hijab Story Bandung. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian kuantitatif, yaitu penelitian yang sarat dengan nuansa angka-angka dalam teknik pengumpulan data di lapangan. Dalam analisis data, metode penelitian kuantitatif memerlukan bantuan statistik. Kesimpulan hasil penelitian pun berupa hasil perhitungan yang bersifat penggambaran atau jalinan variabel. Kesimpulan hasil statistik ini harus ditambah dengan kesimpulan peneliti, yakni apa interpretasi atau penafsiran peneliti terhadap kesimpulan tersebut. Metode Deskriptif dalam penelitian ini digunakan untuk menjelaskan bagaimana tanggapan karyawan Hijab Story Bandung mengenai pull strategy, push strategi, dan pass strategy pada kegiatan pemasaran produk Hijab Story Bandung dalam menghadapi persaingan pasar. Dalam penelitian ini, responden yang dipilih peneliti karyawan Hijab Story Bandung sebanyak 55 orang dengan menggunakan teknik sampling purposive sehingga didapatkan sampel berjumlah 40 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pull Strategy Hijab Story, di antaranya  mengadakan kegiatan potongan harga (diskon), pembagian voucher, Iklan Spanduk, dan Liputan oleh majalah. Push Strategy Hijab Story, di antaranya mendekorasi butik dengan konsep yang nyaman, modern, dan elegan, member, pemberian gift, pembagian kalender tahunan. Pass Strategy Hijab Story mengadakan kegiatan peduli lingkungan, seperti kegiatan rutin gotong royong bersama, di antaranya rutinitas seluruh karyawan butik Hijab Story untuk membersihkan lingkungan butik dan sekitarnya, pemisahan sampah organik & non organik, banti sosial kepada panti asuhan, dan kerja sama dengan Kosmetik Wardah.  
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2840/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 193-198
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 193-198
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Marketing Public Relations, Toko Pakaian Muslim, Strategi
dc.title Tanggapan Karyawan Hijab Story Bandung mengenai Strategi Marketing Public Relations Hijab Story Bandung dalam Menghadapi Persaingan Pasar
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account