dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Astari, Andra |
|
dc.creator |
Ahmadi, Dadi |
|
dc.date |
2016-02-19 |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2840 |
|
dc.description |
Penelitian ini berjudul “Tanggapan Karyawan Hijab Story Bandung Mengenai Strategi Marketing Public Relations Hijab Story Bandung dalam Menghadapi Persaingan Pasar” Sesuai dengan judul tersebut, maka permasalahan yang akan diangkat adalah Bagaimana Tanggapan Karyawan Hijab Story Bandung Mengenai Strategi Marketing Public Relations Hijab Story Bandung dalam Menghadapi Persaingan Pasar. Identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pull strategy, push strategy, dan pass strategy pada kegiatan pemasaran produk Hijab Story Bandung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan karyawan Hijab Story Bandung Mengenai pull strategy, push strategy, dan pass strategy pada kegiatan pemasaran produk Hijab Story Bandung. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian kuantitatif, yaitu penelitian yang sarat dengan nuansa angka-angka dalam teknik pengumpulan data di lapangan. Dalam analisis data, metode penelitian kuantitatif memerlukan bantuan statistik. Kesimpulan hasil penelitian pun berupa hasil perhitungan yang bersifat penggambaran atau jalinan variabel. Kesimpulan hasil statistik ini harus ditambah dengan kesimpulan peneliti, yakni apa interpretasi atau penafsiran peneliti terhadap kesimpulan tersebut. Metode Deskriptif dalam penelitian ini digunakan untuk menjelaskan bagaimana tanggapan karyawan Hijab Story Bandung mengenai pull strategy, push strategi, dan pass strategy pada kegiatan pemasaran produk Hijab Story Bandung dalam menghadapi persaingan pasar. Dalam penelitian ini, responden yang dipilih peneliti karyawan Hijab Story Bandung sebanyak 55 orang dengan menggunakan teknik sampling purposive sehingga didapatkan sampel berjumlah 40 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pull Strategy Hijab Story, di antaranya mengadakan kegiatan potongan harga (diskon), pembagian voucher, Iklan Spanduk, dan Liputan oleh majalah. Push Strategy Hijab Story, di antaranya mendekorasi butik dengan konsep yang nyaman, modern, dan elegan, member, pemberian gift, pembagian kalender tahunan. Pass Strategy Hijab Story mengadakan kegiatan peduli lingkungan, seperti kegiatan rutin gotong royong bersama, di antaranya rutinitas seluruh karyawan butik Hijab Story untuk membersihkan lingkungan butik dan sekitarnya, pemisahan sampah organik & non organik, banti sosial kepada panti asuhan, dan kerja sama dengan Kosmetik Wardah. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.publisher |
Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2840/pdf |
|
dc.source |
Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 193-198 |
|
dc.source |
Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 193-198 |
|
dc.source |
2460-6510 |
|
dc.subject |
Hubungan Masyarakat |
|
dc.subject |
Marketing Public Relations, Toko Pakaian Muslim, Strategi |
|
dc.title |
Tanggapan Karyawan Hijab Story Bandung mengenai Strategi Marketing Public Relations Hijab Story Bandung dalam Menghadapi Persaingan Pasar |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
kualitatif |
|