Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Riyadipura, Angga
dc.date 2015-06-02
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/358
dc.description
dc.description Salah satu kebutuhan akan informasi bagi publik adalah aspek pelayanan masyarakat. Saat ini, Dengan luas daerah dan jumlah penduduk yang tinggi, kota Tangerang membutuhkan konsentrasi pengelolaan yang lebih tinggi dalam meningkatkan pelayanan. Salah satu cara yang ditempuh untuk meningkatkan pelayanan yaitu dengan memanfaatkan E-Government. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui implementasi E-Government dalam lembaga pemerintahan khususnya di kota Tangerang dengan teknologi informasi menjanjikan suatu kerja yang reformasi, karena bersifat demokratis, tidak diskriminasi, tepat waktu, terukur mempunyai standar yang jelas. Penerapan E-Government juga merupakan bentuk upaya pemerintah kota Tangerang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya. Peneliti mengambil data di daerah Karawaci, tepatnya di kelurahan Cimone Jaya dengan mengambil sampel 99 orang yang dibagikan angket. dilakukan analisis deskriptif terhadap masing-masing pertanyaan. Analisis data kuantitatif yang menggunakan metode analisis deskriptif, dengan cara membuat tabel distribusi frekuensi dari tiap-tiap tanggapan responden untuk mengetahui apakah tingkat perolehan nilai (skor) variabel penilaian dalam kategori sesuai dengan masing-masing pernyataan. Peneliti menggunakan teknik analisis statistik deskriptif untuk menjelaskan mengenai keseluruhan data yang dikumpulkan dengan memaparkan, mengelompokkan dan mengklasifikasikan ke dalam tabel distribusi frekuensi yang kemudian diberikan penjelasan. Hasil penelitian yang didapat, terlihat bahwa E-Government di pemerintahan kota Tangerang berjalan cukup baik dalam penyebaran informasi. Masyarakat yang membuka website E-Government cenderung lebih memiliki bekal informasi, sehingga bisa memangkas waktu untuk mengurus birokrasi Dilihat dari dari hasil responden pada pernyataan angket yang terbagi menjadi 10 indikator reinventing government. Namun Perlunya sosialisasi kepada masyarakat tentang website E-government karena tidak semua masyarakat mengetahui adanya website yang mengulas dan memberikan informasi di kota Tangerang.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/358/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2015); 1-7
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2015); 1-7
dc.source 2460-6510
dc.subject
dc.subject E-Government, Pelayanan masyarakat, kota Tangerang, Deskriptif kuantitatif, Reinventing government
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject E-Government, Pelayanan masyarakat, kota Tangerang, Deskriptif kuantitatif, Reinventing government
dc.title
dc.title IMPLEMENTASI E-GOVERNMENT DALAM PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Quantitative
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account