Universitas Islam Bandung Repository

Citra "Komunitas Bandung Food Truck" Sebagai Tempat Wisata Kuliner

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Naufal, Dini Afina
dc.creator Rahmawati, Nur
dc.date 2016-02-18
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2648
dc.description Banyaknya tempat wisata di Kota Bandung membuat para pengusaha kuliner harus lebih bekerja keras untuk membuat ide-ide yang tidak biasa atau unik, karena masyarakat pada masa ini akan cepat tertarik bila kita membuat sesuatu yang unik. Munculah Food Truck, dengan desain yang klasik, harga  yang murah meriah dan juga tempatnya yang berganti-ganti ternyata membuat daya tarik tersendiri bagi konsumen. Judul pada penelitian ini yaitu Citra Komunitas Bandung Food Truck sebagai Tempat Wisata Kuliner. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Citra Komunitas  Bandung  Food  Truck berdasarkan  empat  aspek  elemen  citra menurut Shirley  Harrison  yaitu  meliputi  Personality,  Reputations,  Value dan  Corporate Identity dimata konsumen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan angket, wawancara, observasi, kepustakaan, dokumentassi dan internet. Pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala Likert. Sampel pada penelitian ini diperoleh dari rumus Slovin dengan α = 0,1 dengan jumlah sebanyak 100 orang responden melalui teknik sampel aksidental. Pertanyaan yang diajukan kepada responden yaitu sebanyak 34 butir pertanyaan. Hasil dari penelitian ini citra Komunitas Bandung Food Truck dimata konsumen berdasarkan Personality masuk dalam kategori tinggi, Reputation masuk dalam  kategori  tinggi,  Value juga  masuk  dalam  kategori  tinggi,  dan  Corporate Identity masuk  dalam  kategori  sangat  tinggi.  Kesimpulannya  citra  Komunitas Bandung Food Truck meliputi empat aspek Personality, Reputation, Value dan Corporate Identity sudah tinggi di mata konsumen.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2648/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 397-402
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 397-402
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Public Relations; Citra; Personality; Reputations; Value; Corporate Identity
dc.title Citra "Komunitas Bandung Food Truck" Sebagai Tempat Wisata Kuliner
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Deskriptif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account