Universitas Islam Bandung Repository

Makna Media Sosial bagi Profesi Public Relations Perguruan Tinggi

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Surasetja, Raden Putri Rahmah Pramudita
dc.creator Yulianita, Neni
dc.date 2016-02-19
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/3149
dc.description Media sosial adalah media untuk interaksi sosial dengan menggunakan teknik komunikasi yang sangat mudah. Media sosial adalah penggunaan teknologi berbasis web dan mobile untuk mengubah komunikasi menjadi dialog interaktif. Media sosial menjadi saluran tambahan bagi aktivitas profesi Public Relations untuk berkomunikasi dan menjangkau publiknya lebih luas. Seorang profesi Public Relations pasti menggunakan lebih dari satu media sosial untuk menunjang aktivitasnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motif profesi Public Relations di perguruan tinggi dalam menggunakan media sosial, makna media sosial dalam membantu aktivitas profesi Public Relations di perguruan tinggi, profesi Public Relations perguruan tinggi memaknai publik di media sosial, profesi Public Relations perguruan tinggi memaknai citra dan reputasi yang dibangun melalui media sosial, dan profesi Public Relations perguruan tinggi memaknai kritik yang disampaikan melalui media sosial. Metode yang digunakan peneliti adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Berdasarkan hasil penelitian, media sosial merupakan media yang paling efektif untuk kampanye dan paling membantu aktivitas Public Relations. Media sosial yang banyak digunakan banyak orang ini bisa menjangkau semua publik yang dibutuhkan, menjadi media publikasi yang informasinya sangat cepat, dan media sosial diharapkan bukan sekedar media untuk tanya jawab saja. Banyak aktivitas Public Relations sangat terbantu dengan adanya media sosial.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/3149/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 333-340
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 333-340
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject makna, media sosial, Public Relations
dc.title Makna Media Sosial bagi Profesi Public Relations Perguruan Tinggi
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account