Description:
Diskusi Temuan-temuan penelitian memperlihatkan bahwa Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan pada hari Selasa, 10 Juni 2014 lalu kepada salah satu team PT Pegadaian, diperoleh kesimpulan bahwa komunikasi persuasif memang sangat erat kaitannya dengan segi promosi di semua perusahaan khususnya PT Pegadaian selaku persusahaan yang bergerak di bidang jasa. Dalam hal ini, tercapainya target penjualan sangat ditentukan oleh kinerja dari team marketing perusahaan tersebut, karena perusahaan ini merupakan bisnis di bidang jasa melalui beberapa program penunjang oleh karena itu kesuksesan perusahaan tergantung dari seberapa banyak produk jasa yang terjual dipasaran, sehingga betapa pentingnya peran team marketing dalam prosesnya dalam mencapai target yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Kesimpulan 1. Di tinjau dari imbauan pesan PT. Pegadaian sudah terkandung enam imbauan pesan diantaranya ,imbauan pesan,imbauan rasional,imbauan ganjaran,imbauan takut, dan imbauan motivational. 2. Dari segi pengaplikasian promosi sudah terpenuhi segala kriteria yang terdiri dari advertising, brosur, pamphlet, leaflet.