Personal branding is a strong and clear image which is exist in someone mind about her or his self. There are three important aspects of personal branding his or her self, promises, and relationship. Personal branding itself might be a habit which is often done by people in Indonesia, it dosen’t different by gender, man or woman. Everyone do the personal branding. The observatory use kualitatif experimental design with an approachment of studycase. The observatory gathered, mannered and analysed the factual data systematically about “Personal Branding of Radio Announcer in Bandung” which is gain from Iqbal Ramadhan and Vivie Novidia, so that we can make a relevant conclusion with the problem of personal branding of radio announcer in Bandung, through observations and library studies. The observator gain that from of personal branding which had done of radio announcer through the observations of personal branding. There are existencion, improve self confidence and self competention.
Personal branding adalah image yang kuat dan jelas yang ada di benak seseorang mengenai diri sendiri, tiga aspek penting personal brand tersebut adalah anda sendiri, janji dan hubungan. Personal Branding mungkin memang sudah menjadi kebiasaan yang sering dilakukan oleh banyak orang di Indonesia, tidak memandang jenis kelamin baik pria maupun wanita semuanya melakukan personal branding .Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Peneliti mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis secara sistematis data faktual mengenai Personal Branding Penyiar Radio Bandung yang diperoleh dari Iqbal Ramadhan dan Vivie Novidia, sehingga dapat mengambil kesimpulan yang relevan dengan permasalahan Personal Branding Penyiar Radio Bandung, dengan cara melakukan wawancara, observasi, dan studi kepustakaan.Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, maka peneliti memperoleh bentuk personal branding yang dilakukan oleh penyiar radio dalam branding diri yang dilakukan. Di antaranya adalah eksistensi, meningkatkan kepercayaan diri, dan kompetensi diri.