Universitas Islam Bandung Repository

Kegiatan Personal Selling Usaha Waralaba Parfum GUE di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Mantari, Mantari
dc.date 2014-10-03
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/68
dc.description Untuk dapat memasarkan produk kepada konsumen, perusahaan harus menetapkan strategi promosi yang tepat, yaitu mengetahui selera konsumen dan harus dapat menganalisa kebutuhan pasar serta bagaimana perusahaan dapat mengkomunikasikan produk yang dihasilkannya kepada konsumen. Salah satu bauran promosi adalah personal selling. Personal Selling merupakan suatu bentuk promosi yang menggunakan komunikasi langsung yang memungkinkan adanya komunikasi dua arah antara tenaga penjual dengan calon konsumen sehingga penjual harus aktif mendatangi calon konsumen untuk menawarkan produk. Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan gabungan kuantitatif dan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, studi pustaka, dan dokumentasi. Objek penelitian ini adalah Parfum GUE, dan narasumber penelitian ini adalah founder Parfum GUE dan franchise Parfum GUE. Hasil dari penelitian ini yaitu Pada kegiatan personal selling, wiraniaga Parfum GUE menjalankan tahapan-tahapan kegiatan personal selling, yaitu melakukan Pendekatan atau interaksi langsung, presentasi, menjawab pertanyaan dan memperoleh pemesanan dari calon konsumen.  Dalam menjalankan kegiatan personal selling, wiraniaga Parfum GUE  menggunakan Strategi Personal Selling dalam memberikan informasi dan mempromosikan produk Parfum GUE.. Tujuannya supaya masyarakat mengetahui Parfum GUE dan berminat untuk membeli Parfum GUE, serta berminat menjadi franchise dan reseller Parfum GUE. Kata kunci : personal selling, usaha waralaba, parfum GUE
dc.language id
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/downloadSuppFile/68/12
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2014)
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2014)
dc.source 2460-6510
dc.title Kegiatan Personal Selling Usaha Waralaba Parfum GUE di Kota Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account