Description:
Permasalahan yang diangkat mengenai tahapan proses operasional Cyber Public Relations yang dilakukan RS Advent Bandung dalam memberikan pelayanan informasi kesehatan melalui media massa elektronik khususnya media internet. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengkaji aktivitas tahapan proses operasional Cyber Public Relations yang dilakukan oleh RS Advent Bandung. Berdasarkan hal tersebut maka penulis menggunakan empat tahapan proses operasional Public Relations menurut Cutlip, Center and Broom yaitu : 1. Defining Public Relations Problems, 2. Planning and Programming, 3. Taking Action and Commnunicating, 4. Evaluating The Program. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Deskriptif yang memaparkan situasi atau peristiwa dan menitikberatkan pada observasi dan suasana alamiah, dimana peneliti bertindak sebagai pengamat dan terjun langsung ke lapangan. Dalam hal ini, narasumber yang dipilih dalam penelitian ini adalah Kepala Bagian Marketing dan Communication yaitu Bapak Yudhi Walukouw beserta Assisten Kabag Bapak Verry Ngantung dan Staff Website Internet Bapak Henry Rohi.