Universitas Islam Bandung Repository

PEMAHAMAN PEDOMAN PERILAKU PEGAWAI PT. PLN (PERSERO)

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Nuryasinta, Erdina
dc.creator Yuliati, Nova
dc.date 2015-02-07
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/333
dc.description Abstract. Public trust is a crucial factor for the development of the company. The loss of credibility of the company and the trust of stakeholders (stakeholders) can cause to lost of business opportunities, which in turn could threaten the company's sustainability. As the Company's State-Owned Enterprises (SOEs) in the field of electricity that serve communities throughout the country, PT PLN (Persero) is committed to provide the best electricity services and meet the standards of electricity with an effort that one of them makes the value of corporate governance culture in the form of a code of conduct of employee called IPPS consists of Integrity (Integritas), Caring (Peduli), Learners (Pembelajar) and Mutual Trust (Saling Percaya). The purpose of this study is to investigate and dig deeper into how the socialization process of IPPS behavioral guidelines among employees, as well as the extent to which employees understand. The result of this research consist of how many ways and activities done by the management of PT. PLN (Persero) P3BJB Area of Implementing and Maintenance in Karawang to socialize Code of Conduct with the result that determine the patterns of communication that exists within that environment.   Keywords: Code of Conduct, IPPS, socialization, Communication Pattern   Abstrak. kepercayaan publik merupakan faktor yang sangat menentukan bagi perkembangan perusahaan. Hilangnya kredibilitas perusahaan dan kepercayaan para pemangku kepentingan (stakeholders) dapat menyebabkan perusahaan kehilangan peluang bisnis, yang pada gilirannya dapat mengancam kelangsungan usaha perusahaan. Sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang kelistrikan yang melayani masyarakat di seluruh Nusantara, PT PLN (Persero) bertekad untuk memberikan pelayanan jasa ketenagalistrikan yang terbaik dan memenuhi standar ketenagalistrikan dengan upaya yaitu salah satunya membuat nilai tata budaya perusahaan yang berupa pedoman perilaku pegawai yang disebut IPPS terdiri dari Integritas, Peduli, Pembelajar dan Saling Percaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menggali lebih dalam bagaiman proses soliasisasi pedoman perilaku IPPS dikalangan pegawai, serta sejauh mana pegawai memahaminya. Hasil Penelitian yang di dapat adalah banyak cara dan kegiatan yang dilakukam oleh management PT. PLN (Persero) P3BJB Area Pelaksana Pemeliharaan Karawang untuk mensosialisasikan Pedoman Perilaku sehingga dari hal tersebut diketahui bagaimana pola komunikasi yang terjalin dilingkungan tersubut.   Kata Kunci: Pedoman Perilaku,IPPS, sosialisasi, Pola komunikasi
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/333/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2015); 238-243
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2015); 238-243
dc.source 2460-6510
dc.subject Komunikasi, Hubungan Masyarakat
dc.subject Pedoman Perilaku,IPPS, sosialisasi, Pola komunikasi
dc.title PEMAHAMAN PEDOMAN PERILAKU PEGAWAI PT. PLN (PERSERO)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kualitatif, Studi Kasus


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account