Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara Kegiatan Pelatihan Bisnis Internet Marketing dengan Motivasi Peserta untuk Berwirausaha

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Rachmayanti, Feby Aditya
dc.creator Fuady, M E
dc.date 2016-02-19
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/3152
dc.description Berawal dari masalah ekonomi yang kurang, membuat sumber daya manusia (SDM) khususnya anak-anak muda seperti pelajar dan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu dan juga sekarang ini banyak lulusan sarjana yang masih pengangguran sehingga peran generasi muda sangat penting dalam pembangunan bangsa serta untuk mewujudkan generasi muda menjadi maju, mandiri dan sejahtera. Untuk mewujudkan permasalahan tersebut terdapat lembaga pelatihan yang bergerak dalam pengemabangan SDM di bidang sofskills yaitu Prana Persada. Pelatihan Prana Persada bertujuan memberikan informasi dan pembelajaran kepada anak muda yang ingin berwirausaha agar dapat menjadi generasi muda yang mandiri finansial, mental dan spritual.Berdasarkan uraian di atas, penulis merumuskan permasalahan yang akan diteliti adalah: “Bagaimana hubungan antara kegiatan pelatihan bisnis internet marketing dengan motivasi peserta berwirausaha?”. Dengan hal tersebut penulis bertujuan untuk meneliti antara lain: indikator variabel X kredibilitas pelatihan, materi pelatihan, media pelatihan, metode pelatihan dan fasilitas pelatihan di Prana Persada Bandung. Sedangkan indikator variabel Y (motivasi berwirausaha), kebutuhan, dorongan dan tujuan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah korelasional, dengan responden peserta yang aktif mengikuti pelatihan bisnis internet marketing. Teori yang digunakan adalah Teori Pertukaran Sosial’. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang cukup berarti antara kegiatan pelatihan bisnis internet marketing dengan motivasi peserta berwirausaha di Prana Persada Bandung.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/3152/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 341-346
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 341-346
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject kegiatan pelatihan, motivasi, wirausaha
dc.title Hubungan antara Kegiatan Pelatihan Bisnis Internet Marketing dengan Motivasi Peserta untuk Berwirausaha
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account