Universitas Islam Bandung Repository

Positioning Pjtv Sebagai Stasiun Televisi Lokal Di Kota Bandung Studi Deskriptif Dengan Data Kualitatif Mengenai Analisis Sostac Pada Positioning PJTV Dalam Mempertahankan Eksistensi Di Tengah Persaingan Televisi Lokal Di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Savira, Maya Ayu
dc.date.accessioned 2017-03-23T04:30:20Z
dc.date.available 2017-03-23T04:30:20Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8352
dc.description.abstract Skripsi ini berjudul “Positioning PJTV Sebagai Stasiun Televisi Lokal di Kota Bandung (Studi Deskriptif Dengan Data Kualitatif Mengenai Analisis SOSTAC pada Positioning PJTV dalam Mempertahankan Eksistensi di Tengah Persaingan Televisi Lokal di Kota Bandung)”. Permasalahan yang diangkat mengenai Positioning yang dilakukan PJTV dalam mempertahankan eksistensinya di tengah persaingan televisi lokal di Kota Bandung. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengkaji Positioning yang dilakukan oleh PJTV, sehingga dapat membentuk pemirsa televisi lokal yang loyal terhadap PJTV. Berdasarkan hal tersebut maka penulis menggunakan analisis SOSTAC (Situation, Objectives, Strategy, Tactics, Actions dan Control) dalam menganalisis positioning yang dilakukan oleh PJTV sebagai stasiun televisi lokal di kota Bandung. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini, yaitu pada tahap situation PJTV menggunakan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) dalam menganalisis situasi internal, eksternal dan pesaing. Pada tahap objectives, PJTV merumuskan tujuan perusahaan kedalam visi dan misi, serta target jangka panjang dan jangka pendek. Pada tahap Strategy, Positioning yang dilakukan PJTV menggunakan dua macam strategi promosi yaitu push strategy dan pull strategy. Positioning PJTV dituangkan dalam tagline stasiun televisinya yaitu, “Seratus Persen Lokal” yang dikomunikasikan melalui berbagai program siaran on air, kegiatan off air, dan kegiatan lainnya. Dalam tactics dan actions, PJTV menggunakan media promosi above the line dan below the line dalam pelaksanaan Positioning stasiun televisinya. Terakhir, pada tahap Control PJTV melakukan controling setiap hari pada setiap kegiatan perusahaan, sedangkan pengevaluasian positioning PJTV berupa rapat kerja bulanan dengan semua divisi. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject Media Massa, Positioning Televisi, Komunikasi Pemasaran, Anasisis SOSTAC en_US
dc.title Positioning Pjtv Sebagai Stasiun Televisi Lokal Di Kota Bandung Studi Deskriptif Dengan Data Kualitatif Mengenai Analisis Sostac Pada Positioning PJTV Dalam Mempertahankan Eksistensi Di Tengah Persaingan Televisi Lokal Di Kota Bandung en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account