Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh ATM KTM Co Branding terhadap Pelayanan Islami Nasabah (Studi Kasus pada Bank BRI Syariah KK Unisba)

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Fitriani, Sophia Febrian
dc.creator Suprihatin, Titin
dc.creator Tresnati, Ratih
dc.date 2017-01-24
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/5428
dc.description Abstract.In the banking industry can be improved Co Branding Co Branding with good planning, as proposed by an expert Hermawan Karatajaya Co-Branding is a brand strategy that could affect the Islamic ministry, such as the Trust, Fathonah, Tabligh and honest. The criteria that affect the Islamic ministry co-branding, the Sharia-based company employees must maintain the relationship between the members of the top level to the lowest level. All patterns, attitudes and rules in the company should reflect the values of Shariah. The aim of this study was to investigate the system Co Branding conducted BRI Syariah KK Unisba with the University of Alberta, Co-Branding by Bank BRI Syariah KK Unisba with the University of Alberta and the ATM KTM Co Branding of service Islami customer service Islami occur at the Islamic University Bandung. The method used is descriptive analysis and verification. Source of this research are primary data and secondary data derived from interviews and questionnaires of BRI Syariah Unisba families and students Unisba. Data collection techniques in this research is a field research, documentation and literature. Data analysis technique used is a positive numerical regression table. These results indicate that, payment of college students, faculty and staff payroll and management of the foundation Unisba Unisba done through the cooperation Unisba BRI Syariah. And Responder on ATM KTM Co Branding of Services Islami generally fall into either category.Abstrak.Di industri perbankan Co Branding dapat ditingkatkan dengan merancang Co Branding yang baik, seperti yang dikemukakan oleh pakar Hermawan Karatajaya Co-Branding merupakan strategi merek yang dapat memberikan pengaruh kepada pelayanan Islami seperti:  Amanah,  Fathonah, Tabligh dan Jujur. Kriteria tersebut merupakan pelayanan Islami yang mempengaruhi co-branding, pada perusahaan berbasis Syariah para karyawan wajib menjaga hubungan antar sesama dari mulai tingkat paling atas sampai tingkat paling bawah. Seluruh pola, sikap dan aturan-aturan dalam perusahaan harus mencerminkan nilai- nilai Syariah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sistem Co Branding yang dilakukan BRI Syariah KK Unisba dengan Universitas Islam Bandung, Co-Branding yang dilakukan oleh Bank BRI Syariah  KK Unisba dengan Universitas Islam Bandung dan pengaruh ATM KTM Co Branding terhadap pelayanan Islami nasabah pelayanan Islami terjadi di Universitas Islam Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah  analisis yang bersifat deskriptif dan verifikatif.  Sumber penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang berasal dari hasil wawancara dan kuisioner dari bank BRI Syariah KK Unisba dan mahasiswa Unisba. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan, dokumentasi dan kepustakaan. Teknik analisa data yang digunakan adalah tabel regresi berangka positif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, Pembayaran kuliah mahasiswa, Penggajian dosen dan karyawan unisba serta pengelolaan yayasan Unisba  dilakukan melalui BRI Syariah yang bekerjasama Unisba. Dan  Tanggapan responden mengenai ATM KTM Co Branding terhadap Pelayanan Islami secara umum termasuk dalam kategori baik.
dc.description Di industri perbankan Co Branding dapat ditingkatkan dengan merancang Co Branding yang baik, seperti yang dikemukakan oleh pakar Hermawan Karatajaya Co-Branding merupakan strategi merek yang dapat memberikan pengaruh kepada pelayanan Islami seperti:  Amanah,  Fathonah, Tabligh dan Jujur. Kriteria tersebut merupakan pelayanan Islami yang mempengaruhi co-branding, pada perusahaan berbasis Syariah para karyawan wajib menjaga hubungan antar sesama dari mulai tingkat paling atas sampai tingkat paling bawah. Seluruh pola, sikap dan aturan-aturan dalam perusahaan harus mencerminkan nilai- nilai Syariah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sistem Co Branding yang dilakukan BRI Syariah KK Unisba dengan Universitas Islam Bandung, Co-Branding yang dilakukan oleh Bank BRI Syariah  KK Unisba dengan Universitas Islam Bandung dan pengaruh ATM KTM Co Branding terhadap pelayanan Islami nasabah pelayanan Islami terjadi di Universitas Islam Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah  analisis yang bersifat deskriptif dan verifikatif.  Sumber penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang berasal dari hasil wawancara dan kuisioner dari bank BRI Syariah KK Unisba dan mahasiswa Unisba. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan, dokumentasi dan kepustakaan. Teknik analisa data yang digunakan adalah tabel regresi berangka positif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, Pembayaran kuliah mahasiswa, Penggajian dosen dan karyawan unisba serta pengelolaan yayasan Unisba  dilakukan melalui BRI Syariah yang bekerjasama Unisba. Dan  Tanggapan responden mengenai ATM KTM Co Branding terhadap Pelayanan Islami secara umum termasuk dalam kategori baik.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hukum Ekonomi Syariah
dc.publisher Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/5428/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Proceedings of Finance & Islamic Banking
dc.source Prosiding Hukum Ekonomi Syariah; Vol 3, No 1, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Februari, 2017); 133-137
dc.source Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah; Vol 3, No 1, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Februari, 2017); 133-137
dc.source 2460-2159
dc.subject Financial Institutions & Syariah Banking
dc.subject Co Branding, Services Islami
dc.subject Keuangan & Perbankan Syariah
dc.subject Co Branding, Servis Islami
dc.title Pengaruh ATM KTM Co Branding terhadap Pelayanan Islami Nasabah (Studi Kasus pada Bank BRI Syariah KK Unisba)
dc.title Pengaruh ATM KTM Co Branding terhadap Pelayanan Islami Nasabah (Studi Kasus pada Bank BRI Syariah KK Unisba)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account