Universitas Islam Bandung Repository

Citra Perum Damri Kota Bandung Melalui Pembaharuan Fasilitas dan Pelayanan

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Permadiningrat, Yudi
dc.creator Drajat, M Subur
dc.date 2017-01-24
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/5509
dc.description Abstract.This renewal facilities and DAMRI service Bandung route on Leuwipanjang - cicaheum as the image format who represented the perceived either by occupants. It was reflected from of facilities image change can create opinion or positive response from the community as occupants. The percentage of interest communities as a passenger to use DAMRI as a tool trasportasi eliciting an opinion that the results of imaging that formed by the division public relations DAMRI success. Can in terms of promotion direct through advertising , full facilities, or reputation are no need to doubt.Research purposes to know personality, reputation, value, corporate identity according to the community about renewal facilities and services .The methodology descriptive are painted systematically fact or characteristic of a given population factually. Engineering the survey data collection, interview, and study literature, but the population research 100 respondents, while sample techniques used accidental sampling.Based on the results of research, shows that the response against renewal passenger facilities and services of a public company DAMRI city of Bandung Leuwipanjang - Cicaheum is either based on personality, reputation, value, corporate identity.Abstrak.Adanya pembaharuan fasilitas dan pelayanan DAMRI Kota Bandung pada trayek Leuwipanjang – Cicaheum sebagai bentuk citra yang dapat mewakili lembaga dipersepsikan baik oleh penumpangnya. Pembentukkan citra berupa perubahan fasilitas dapat menciptakan opini ataupun tanggapan baik dari masyarakat sebagai penumpangnya. Persentase ketertarikan masayarakat sebagai penumpang untuk menggunakan DAMRI sebagai alat trasportasinya memunculkan sebuah pendapat bahwa hasil pencitraan yang dibentuk oleh divisi hubungan masyarakat DAMRI sukses. Dapat dari segi promosi langsung melalui iklan, fasilitas yang mumpuni, atau reputasi yang sudah tidak perlu diragukan. Tujuan penelitian untuk mengetahuipersonality, reputation, value, corporate identity menurut masyarakat (penumpang) tentang pembaharuan fasilitas dan pelayanan. Metode penelitian deskriptif yaitu melukiskan secara sistematis fakta atau karakteristik populasi tertentu secara faktual. Teknik pengumpulan data yaitu angket, wawancara, dan studi kepustakaan, adapun populasi penelitian yaitu 100 orang responden, sementara teknik sampel yang digunakan accidental sampling.Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa tanggapan penumpang terhadap pembaharuan fasilitas dan pelayanan perusahaan umum DAMRI Kota Bandung padatrayek Leuwipanjang – Cicaheum adalah baik berdasarkan personality, reputation, value, corporate identity.
dc.description Adanya pembaharuan fasilitas dan pelayanan DAMRI Kota Bandung pada trayek Leuwipanjang – Cicaheum sebagai bentuk citra yang dapat mewakili lembaga dipersepsikan baik oleh penumpangnya. Pembentukkan citra berupa perubahan fasilitas dapat menciptakan opini ataupun tanggapan baik dari masyarakat sebagai penumpangnya. Persentase ketertarikan masayarakat sebagai penumpang untuk menggunakan DAMRI sebagai alat trasportasinya memunculkan sebuah pendapat bahwa hasil pencitraan yang dibentuk oleh divisi hubungan masyarakat DAMRI sukses. Dapat dari segi promosi langsung melalui iklan, fasilitas yang mumpuni, atau reputasi yang sudah tidak perlu diragukan. Tujuan penelitian untuk mengetahuipersonality, reputation, value, corporate identity menurut masyarakat (penumpang) tentang pembaharuan fasilitas dan pelayanan. Metode penelitian deskriptif yaitu melukiskan secara sistematis fakta atau karakteristik populasi tertentu secara faktual. Teknik pengumpulan data yaitu angket, wawancara, dan studi kepustakaan, adapun populasi penelitian yaitu 100 orang responden, sementara teknik sampel yang digunakan accidental sampling.Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa tanggapan penumpang terhadap pembaharuan fasilitas dan pelayanan perusahaan umum DAMRI Kota Bandung padatrayek Leuwipanjang – Cicaheum adalah baik berdasarkan personality, reputation, value, corporate identity.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/5509/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/downloadSuppFile/5509/948
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2017); 22-26
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2017); 22-26
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Image, Personality, Reputation, Value, Corporate Identity
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Citra, Personaliti, Reputasi, Nilai, Identitas Perusahaan
dc.title Citra Perum Damri Kota Bandung Melalui Pembaharuan Fasilitas dan Pelayanan
dc.title Citra Perum Damri Kota Bandung Melalui Pembaharuan Fasilitas dan Pelayanan
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account